Pengurus PSI TTU Berbagi Kasih Bersama Korban Bencana Banjir

  • Bagikan

TimorBerita. Kefamenanu || Dewan Pimpinan Daerah, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Timor Tengah Utara, menyalurkan paket sembako untuk para korban bencana banjir di Kelurahan Maubeli, Kecamatan Kota Kefamenanu.

Aksi solidaritas yang dilakukan sebagai bentuk kepedulian bagi warga yang terdampak banjir. Aksi pembagian paket sembako melibatkan pengurus Kabupaten dan Kecamatan Kota Kefamenanu pada Jumat (9/4/2021).

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Yanuarius To mengatakan aksi berbagi kasih merupakan gerakan nasional dari PSI terhadap para korban pasca bencana badai siklon tropis seroja yang terjadi di sejumlah daerah termasuk TTU.

Baca Juga:  Banjir Meluap di Badan Jalan Negara, Pelintas Dorong Motor

Lanjut Yanuarius, DPD PSI TTU terpanggil untuk berbagi kasih memberikan bantuan paket sembako, karena merasa prihatin dan ikut merasakan suasana bathin yang dialami para korban bencana banjir, yang terjadi di wilayah Kecamatan Kota Kefamenanu.

” PSI selalu hadir bersama masyarakat. Jadi kita bukan hanya memberikan kritikan, tetapi juga ikut peduli seperti peristiwa bencana banjir ini,” tandasnya.

Baca Juga:  Sandiaga Uno Sambangi Desa Tertua di Bali, Ini Kosep Yang Ditemukan

Manurut Yanuarius, aksi solidaritas sebagai bentuk empati terhadap warga korban bencana. Tentunya, bantuan yang diberikan bukan dilihat dari jumlahnya tetapi murni pemberian sebagai makna solidaritas kemanusiaan. Sebab PSI berkomitmen selalu hadir di tengah warga dalam kondisi apapun.

Ia juga berharap agar pemerintah Kabupaten segera membantu mengatasi kebutuhan para korban, selain itu membangun penahan bronjong di sejumlah titik yang berpotensi jebolnya luapan banjir.

Sehingga kedepan tidak lagi terjadi peristiwa serupa, luapan banjir yang menghilangkan materi bahkan mengancam nyawa warga di sepanjang bentaran sungai.

Baca Juga:  14 Tahun Terbunuhnya Munir, Polri Didesak Bentuk Tim Khusus

Sementara warga korban banjir, Edo Ulun mengaku bangga dan senang terhadap aksi solidaritas yang dilakukan pengurus DPD PSI TTU, yang sudah membantu paket sembako.

Terima kasih kepada PSI yang sudah membantu kami korban bencana banjir. Juga terima kasih untuk Pemerintah Kabupaten,” ujarnya.

Edo berharap perhatian pemerintah agar memperhatikan bangunan bronjong di sepanjang bibir sungai sehingga warga bisa tinggal aman nyaman. (Fal/ Gio

  • Bagikan