Penjabat Bupati Belu Turun Pantau Kesiapan Gereja Jelang Paskah

  • Bagikan

TimorBerita. Atambua || Penjabat Bupati Belu Zakarias Moruk, memantau persiapan Gereja jelang Perayaan Paskah di Kota Atambua, Rabu ( 31/3/2021).

Pemantauan berlangsung di sejumlah tempat ibadat yakni Gereja Katedral Santa Maria Imaculata, Gereja GMIT Polycarpus, Gereja Anugerah dan Gereja Paroki Santo Petrus Tukuneno.

Pemantauan Penjabat Bupati Belu ini didampingi Kepala Badan Kesbangpol, Marius Fortunatus Loe, Perwakilan dari Polres Belu Iptu George Settu dan Passi Intel Kodim 1605 Belu, Kapten Inf. Yonathan Ndoluanak.

Baca Juga:  Viral Anak Bujang Ganteng Terpilih Bupati Tuban

Penjabat Bupati Belu, Zakarias Moruk mengatakan pemantuan yang dilakukan terhadap sejumlah gereja untuk melihat persiapan perayaan paskah, berkaitan dengan pengamanan posko dan penerapan protokol kesehatan.

” Kita memantau gereja-gereja sekaliguas berkomunikasi dengan Pastor dan Pendeta untuk mengecek persiapan menjelang perayaan Paskah,” tandasnya.

Dikatakan kesiapan pengamanan mulai dari perayaan misa Paskah yang berlangsung sejak Kamis Putih, Jumat Agung, Sabtu Haleluya dan Minggu Paskah.

Baca Juga:  Pejabat Negara Saksikan Ritual Adat Pembersihan Lokasi Gedung Sekolah

” Kita datang pantau kesiapan pengamanan perayaan paskah dan penerapan protokol kesehatan di masing-masing gereja,” tandasnya.

Menurut Zakarias pengamanan dari pihak Kepolisian dan TNI telah membentuk posko pengamanan di masing-masing gereja. Sedangkan berkaitan dengan standar protokol Covid-19, pihak gereja sepakat mengikuti anjuran Pemerintah selama perayaan paskah berlangsung.

” Kita harap persiapan dan pelaksanaan perayaan paskah tahun ini berjalan aman, damai dan lancar tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19,” tandasnya. (ren/gio)

  • Bagikan
error: Content is protected !!