Penutupan Mabim Mahasiswa STP St Petrus Tampil Memukau, Ini Pertunjukannya

  • Bagikan

TimorBerita, Kefamenanu – Sekolah Tinggi Pastoral (STP) St. Petrus Keuskupan Atambua, melaksanakan upacara penutupan Masa Bimbingan (Mabim) untuk mahasiswa tingkat dasar.

Kegiatan Mabim selama satu semester ini di kontrol langsung oleh panitia dari semester 5 yang sudah mengikuti Latihan Kepemimpinan Tingkat Dasar (LKTD).

Pantauan media ini upacara penutupan Mabim berlangsung di kampus STP St. Petrus Keuskupan Atambua di KM 09 BTN Naiola Kefamenanu Senin 20 Desember 2021.

Baca Juga:  PMKRI Cabang Malaka Gelar Bhakti Sosial di Pantai Motadikin

Menariknya penutupan Mabim cukup berbeda dari sebelumnya. Mahasiswa tingkat dasar menunjukan kebolehannya dan tampil memukau dimalam kreasi pertunjukan.

Penampilan mahasiswa semester 1 dengan sebutan nama “Laskar Pelangi” mempertunjukan kreasi seninya dengan mengangkat tema “Kami Berkreasi dengan Semangat St. Petrus”.

Mahasiwa ini menampilkan segala kemampuan berkreasi mulai dari tarian-tarian kreasi. Drama-drama yang dipertunjukan ini menggugah hati, hingga sampai pada pertunjukan hasil tenun mahasiswi Laskar Pelangi.

Baca Juga:  Jelang Idulfitri 2442 H Pemkab TTU Gelar Rapat Koordinasi, Waspada Lonjakan Kasus

Tidak heran penampilan mahasiswa baru ini menjadi menarik perhatian penonton.

Ketua STP St. Petrus Keuskupan Atambua, Dr. Theodorus Asa Siri, S.Ag. mengatakan bahwa angkatan ini adalah angkatan terbaik. Angkatan mahasiswa ini memiliki berbagai macam potensi.

Ia berharap potensi yang ada seharusnya digali lebih dalam lagi, agar mampu membentuk karakter dan kreativitas mahasiswa menjadi lebih baik.

Baca Juga:  Film Pendek "Anak Loko" Karya OMK Lokomea Siap Tayang

” Luar biasa penampilannya. ini angkatan terbaik. Potensi yang ada seharusnya digali lebih dalam lagi, agar mampu membentuk karakter dan kreativitas mahasiswa menjadi lebih baik,” tandas Ketua STP St. Petrus Keuskupan Atambua ini.

  • Bagikan