Perangkat Daerah Harus Mampu Buat Inovasi PAD

  • Bagikan

TimorBerita.Kefamenanu|| Wakil Bupati TimorTengah Utara (TTU) Drs. Eusabius Binsasi meminta kepada setiap perangkat daerah untuk membuat inovasi guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Pasalnya, PAD Kabuaten TTU hingga saat ini masih rendah jika dibandingkan dengan kabupaten lainnya di NTT.

Permintaan tersebut disampaikan saat memimpin rapat evaluasi PAD Triwulan I Tahun 2021 di aula rapat Badan Pendapatan Daerah TTU, Kamis (22 /4/2021).

Dihadapan peserta rapat yang terdiri dari 15 perangkat daerah pengelola PAD di Kabupaten TTU tahun 2021 wakil bupati TTU ini mengharapkan setiap unit atau perangkat daerah harus dapat membuat inovasi atau berkreasi untuk menggali potensi penerimaan PAD.

Baca Juga:  Coret Warga Penerima Dana BLT, Kades Alas Malaka Dipolisikan

Pada kesempatan rapat evaluasi tersebut, Kepala Badan Pendapatan Daerah, Jufentius B. Kabelen, menyampaikan pemaparan Realisasi PAD Triwulan I yaitu dari total target penerimaan Rp 63.713.279.488,00 telah terealisasi sebesar Rp 7.879.086.795,17 atau 12,37 %.

Capaian realisasi perangkat daerah tertinggi adalah 62,41% dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.

Dalam rapat evaluasi PAD ini juga membahas semua permasalahan dan hambatan yang dihadapi masing-masing perangkat daerah.

Baca Juga:  Kuasa Hukum Korban Penganiayaan Datangi Mapolres, Bupati Raymundus Diperiksa Awal Januari

Menanggapi permasalahan yang disampaikan tersebut, wakil bupati TTU Eusabius Binsasi menekankan pentingnya mencari solusi untuk mengatasi kesulitan yang dihadapi.

Sekecil apapun solusi yang dibuat, kerjakanlah sehingga mendapatkan jalan keluar untuk mengatasi kesulitan.

Setiap unit harus membuat sesuatu yang baru, inovasi baru, kreasi baru untuk melaksanakan tugas-tugas pembangunan di daerah ini. Perlu kerjasama lintas sektor dan membuang ego sektor, serta menggali potensi untuk meningkatkan PAD.

Baca Juga:  Manny Paquiao Gantung Sarung Tinju, Fokus Tarung Pilpres

Mantan Dirjen Bimas Katolik RI, mengharapkan agar capaian realisasi Triwulan II lebih meningkat sehingga realisasi bisa mencapai target.

Bahkan, harus bisa melampaui target yang ada, sehingga tahun berikutnya bisa ditingkatkan lagi. (Kend/Red)

  • Bagikan
error: Content is protected !!