Perdana Menteri Timor Leste Beri Piagam Untuk Kapolda NTT, Ini Alasannya

  • Bagikan

TimorBerita, Dili – Perdana Menteri Timor Leste, Taur Matan Ruak memberikan piagam penghargaan kepada Kapolda NTT, Inspektur Jenderal Polisi Lotharia Latif.

Piagam penghargaan ini diserahkan langsung di Markas Polda NTT di Kupang, Kamis 21 Oktober 2021.

Piagam penghargaan diserahkan langsung Ketua Delegasi Timor Leste, Longguinhos de Castro di ruang Kerja Kapolda NTT, Mapolda NTT.

Baca Juga:  Para Camat Dingatkan Hidup Bersih dan Sehat

“Piagam penghargaan ini merupakan apresiasi dari Bapak Perdana Menteri RDTL, Taur Matan Ruak kepada Kapolda NTT,” ucap de Castro.

Ketua Delegasi Timor Leste mengapresiasi atas kerja keras Kapolda NTT dalam membangun kebersamaan dalam memelihara keamanan dan perdamaian di perbatasan Indonesia-Timor Leste.

Bukan hanya itu apresiasi juga diberikan karena ketegasan, rasa tanggung jawab dan kontribusi luar biasa Kapolda NTT dalam mengkonsolidasikan masalah keamanan perbatasan.

Baca Juga:  Penjabat Bupati Belu Turun Pantau Kesiapan Gereja Jelang Paskah

Selain itu penyebrangan ilegal sehingga tidak menimbulkan implikasi negatifnya bagi masyarakat luas di kedua perbatasan.

Pemerintah Timor Leste juga meniilai memberikan kontribusi yang signifikan terhadap penguatan hubungan bilateral ke dua negara.

Juga pemeliharaan lingkungan perdamaian, memelihara ketenangan dan stabilitas sosial di sepanjang perbatasan kedua negara.

Sementara itu Kapolda NTT Inspektur Jenderal Polisi Lotharia Latif
mengucapan terima kasih dan apresiasi atas kepedulian dan penghargaan yang diberikan Perdana Menteri Timor Leste, Matan Ruak.

Baca Juga:  Kadis Kesehatan Malaka Lapor 15 Meninggal, 361 Terpapar Covid

Menurut Lotharia penghargaan ini merupakan semangat untuk membangun persaudaraan, memelihara diplomatik.

” Saya kira setiap persoalan katakanlah menyangkut perbatasan maupun kriminalitas perlu kita tingkatkan,” ujar orang nomor Wahid Polda NTT. (Atana/Julio)
.

  • Bagikan
error: Content is protected !!