Sentuhan Kasih Personil Satgas RI-RDTL Untuk Orang Tua Asuh di Hari Ibu

  • Bagikan

TimorBerita. Atambua- Perayaan hari ibu nasional Ke-92 di Kabupaten Belu perbatasan negara RI-RDTL sangat menakjubkan. Meski berada dipedalaman Timor namun momentum hari ibu sangat kental terasa walau sederhana.

Terbukti Selasa (22/12/2020) di Dusun Aisik Desa Silawan Kecamatan Tasifeto Timur Kabupaten Belu Nusa Tenggara Timur. Anggota personil pos Damar Satgas Pamtas RI RDTL Sektor Timur Yonif Raider Khusus 744/SYB menyerbu keluarga asuhnya untuk memberikan kejutan.

Sasaran rumah orang tua asuh personel pos Damar diantaranya Serda Jalaludin Malik dan Pratu Gea Noviandi. Kehadiran personil satu pos Damar memberikan bingkisan sederhana di momentun hari Ibu.

Dua sosok ibu separuhbaya yakni Nina Gonsalves (52) dan Bernedete Mena (58) merasa terharu mendapat sejumlah bingkisan dari personil anggota pos Damar yang sudah dianggap sebagai anak asuh sejak bertugas di perbatasan RI-RDTL.

Terhadap aksi personil ini, Dansatgas Yonif Raider Khusus 744/SYB, Letkol Inf Alfat Denny Andrian mengaku sangat mengapresiasi aksi kejutan personil anggotanya.

Baca Juga:  Kasus Pemukulan Frater Top Sudah Damai, Proses Hukum Tetap Lanjut

Meski hanya dilakukan sederhana tetapi penuh haru perlakuannya ibarat terhadap orang tua sendiri. Apalagi tinggal jauh dari keluarga di seberang lautan sehingga momentum hari ibu sangat dimaknai anggotanya.

Menurut Alfat, seorang ibu adalah sosok yang akan selalu dikagumi dan cintai anaknya karena sudah melahirkan, membesarkan dan mendidik menjadi manusia. Makna sosok ibu adalah gambaran kenyataan sebuah kasih sayang yang tak lekang oleh waktu dan akan selalu ada hingga akhir hayat.

” Itulah makna hidup sebagai seorang prajurit selalu dekat dengan mayarakat. Serda Jalaludin Malik dan Pratu Gea Noviandi sudah berbuat yang baik,” tandasnya.

Baca Juga:  Pemilih: The Silent Killer

Menurut Alfat sebagai anggota yang bertugas di perbatasan RDTL tentu melaksanakan tugas pokok untuk menjaga kedaulatan negara. Selalu hadir bersama masyarakat, ikut membantu dalam hal apa saja.

Berbagai aksi sosial yang dilakukan untuk mendukung masyarakat perbatasan dan personil harus menjadi contoh ditengah masyarakat.

Sementara Letda Inf Anggun Wahyu Wuryanto mengaku senang dan bangga memiliki orang tua angkat yang sederhana dan selalu perhatian terhadap dirinya sejak bertugas diperbatasan negara ini.

Meski belum lama bertugas tetapi terasa sangat dekatĀ  kasih sayang orang tua terdekat.

Sehingga pada momentum hari ibu lanjut Wahyu lasimnya anak dengan orang tua spontan memberikan bingkisan. Semoga dengan pemberian kado bisa membuat ibu asuhnya terhibur dan senang.

Baginya memaknai hari ibu ditempat tugas sangat berarti untuk seorang prajurit Satgas Pamtas Yonif Raider Khusus 744/SYB kepada sosok ibu yang sudah membesarkan dan mendidik anaknya.

Baca Juga:  282 KPM Desa Tukuneno Terima Bantuan BLT Satu Bulan

” Apa yang kita lakukan tentunya sangat bermakna, menghargai dan menghormati kaum ibu. Walau jauh dari keluarga tetapi apa yang kita lakukan selalu mengingatkan kepada keluarga orang tua terutama istri yang selalu mendoakan demi keselamatan selama mengabdi untuk bangsa dan negara,” ujarnya

Sementara, Nina ibu asuhnya menyampaikan terima kasih atas kebahagiaan personel pos Damar yang sudah menganggap seperti anak sendiri. Ia menuturkan perlakuan anak asuhnya sejak bertugas sudah menggap bagian keluarga besarnya di kampung Silawan.

“Saya senang dan bahagia sekali, anak-anak saya sudah memberikan kejutan yang luar biasa. Saya sangat terharu dan mendoakan semoga semua prajurit TNI yang bertugas selalu diberikan kesehatan dan keselamatan.” ucapnya bangga. (Ren/ Gio)

 

  • Bagikan
error: Content is protected !!