Pertahankan eksistensi Organisasi Itankarai Gelar LKK di Tengah Wabah

  • Bagikan

KUPANG,Timorberita.com-Ikatan Mahasiswa Kanokar Liurai Malaka (ITAKANRAI) Kupang merupakan organisasi kemahasiswaan asal Malaka yang meligkup 5 Kecamatan.

Organisasi yang berkedudukan di Kupang melaksanakan kegiatan pengkaderan sebagai bentuk eksistensi organisasi wadah pembina kader muda Bangsa dan Gereja.

Itakanrai Kupang menggelar kegiatan Latihan Kepemimpinan Kader (LKK). Mengusung tema”Membentuk kader yang berintegritas dan kreatif di tengah Pandemi Covid 19

Kegiatan ini berlangsung selama dua hari terhitung 9 hingga 10 Oktober 2020 bertempat di Aula Tunas Muda STIM Kupang.

Dalam laporan Ketua Panitia Jerwenti un, mengatakan, kegiatan LKk bagian dari proses pelatihan untuk kaum muda yang menjadi harapan gereja dan bangsa. Sehingga semua bagai agen pembaharuan mestinya menjadi garda terdepan untuk membangun kekuatan internal dan organisatoris untuk terus berproses dalam wadah ini.

Baca Juga:  Bandara Kabir Alor Diresmikan, Maret Penerbangan Kupang Pantar

Sementara itu Ketua Itakanrai Kupang, Chrisantus Nana dalam sambutannya saat pembukaan LKK mengatakan kekuatan agen perubahan bangsa bisa terwujud tentu saja salah satunya melalui pembinaan dan mengaktualisasikan diri dalam wadah pergerakan dan pembinaan kaum muda.

“Kegiatan LKK ini menjadi tugas dan tangung jawab untuk tetap mengeksistensikan organisasi di tengah pandemi Covid-19,” sebut Antus sapaan Chrisantus.

Baca Juga:  Tiba di Haliwen, Wakil Menteri PUPR Disambut Penjabat Bupati Belu

Dikesempatan yang sama pembina Itakanrai Kupang, Dixon Taek saat membuka kegiatan LKK menegaskan kepada para peserta untuk tetap berproses mengikuti tuntas setiap kegiatan pembinaan di organisasi. Kesempatan yang baik untuk menempah diri sebagai kader yang tangguh dan militan.

“Saya harap ikuti setiap proses dengan baik dan serius tentu ada hasipnya. Tetap semangat untuk proses 2 hari kedepan dengarkan materi dan lain sebagainya, “tegas Dosen Muda UPG 45 Kupang.

Baca Juga:  Hakim MK Tolak Petahana, Wajah Baru Pimpin Malaka dan Belu

Menurut Dixon jangan sampai wabah covid menjadi alasan untuk berhenti berproses dalam wadah Itakanrai Kupang ini. Bisa membuka diri bergabung di OKP nasional seperti PMKRI, GMNI dan lainnya.

Ia berharap kader Itankanrai terus menempah diri untuk sesuatu yang bermanfaat dan tetap patuhi protokol kesehatan Covid 19.

Untuk diketahui, Latihan Kepemimpinan Kader (LKK) merupakan pendidikan formal organisasi Itankanrai. Anggota Itankarai biasanya mengikuti LKK setelah menjalankan pendidikan formal lain yakni Masa Penerimaan Anggota Baru. (Joka/Gio)

  • Bagikan