PGRI TTU Gelar Bimtek Penulisan Artikel, Begini Pesan Pembukaan

  • Bagikan

Lanjut Dominikus kegiatan bimtek ini sebagai sarana untuk mempublikasikan karya tulis ilmiah untuk memperoleh angka kredit untuk kenaikan pangkat.

” Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk para guru dan tidak memungut biaya alias gratis,” tandas Dominikus yang biasa di sapa Domi.

Ia juga meminta kepada pemerintah daerah untuk lebih jeli dan teliti dalam mengambil kebijakan mutasi bagi para guru. Sebab guru tidak boleh menjadi korban gesekan kepentingan politik.”

Baca Juga:  Kejutan, Keluarga Akidi Tio Sumbang Rp 2 Triliun Atasi Covid di Sumsel

“Biarlah para guru bekerja nyaman dan lebih fokus mengabdi untuk meningkatkan mutu pendidikan. Tidak boleh guru jadi korban kepentingan politik,” ujarnya.

Sementara itu Bupati TTU David Juandi saat membuka kegiatan ini menegaskan, pentingya kegiatan bimtek tentang penulisan artikel ilmiah dapat mendorong kualitas guru sebagai pilot pendidikan di daerah ini.

“Pendidikan akan maju dan berkembang jika para pemangkunya memiliki kualitas yang mumpuni. Salah satu pemangku dunia pendidikan adalah guru, maka pemerintah siap mendukung semua kegiatan yang bertujuan mengembangkan kompetensi guru,” tegas Bupati TTU dalam sambutannya yang dibacakan Sekda TTU, Fransiskus Fay.

Baca Juga:  Kajari TTU Meninggal Covid-19, Pemeriksaan Rapid Satu Staf Reaktif

Sekedar tahu, kegiatan Bimtek menghadirkan narasumber dari vivitas akademika Universitas Timor yakni Dosen Aloisius Son, Oktovianus Mamoh dan Rosalinda Talan.

Kegiatan Bimtek berjalan lancar dan aman meski ada kendala teknis saat kegiatan berlangsung secara daring. (Wande/ Dom)

  • Bagikan
error: Content is protected !!