PMKRI Cabang Kefamenanu Membina 80 Anggota Muda

  • Bagikan

Timorberita. Kefamenanu –Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Kefamenanu Santo Yohanes Don Bosco, menggelar kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB).

Sebanyak 80 anggota muda dinyatakan selesai tahapan MPAB sebagai pembinaan formal tingkat cabang, ditandai serimonial penutupan yang berlangsung di Aula Gereja Naesleu, Sabtu (17/10/2020).

Ketua Panitia MPAB Juaun Gusmao dalam laporannya mengatakan kegiatan MPAB berlangsung selama sepekan dan diikuti 80 peserta. Jalannya semua tahapan kegiatan MPAB sejak pembukaan hingga serimonial penutupan berlangsung sukses dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Kegiatan MPAB berlangsung sukses dan lancar. Terima kasih untuk senior, alumni dan semua pihak yang sudah mendukung kegiatan ini,” ungkapnya.

Kegiatan MPAB ini kata Juaun, sebagai kegiatan rutinitas tahunan PMKRI Cabang kefamenanu. Dengan tujuan merekrut anggota baru untuk proses kaderisasi yang ada di perhimpunan.
Kegiatan pembinaan formal dapat melahirkan kader -kader PMKRI yang siap berkontribusi di tengah masyarakat, untuk mewujudkan keadilan sosial, kemanusiaan dan persaudaraan sejati.

Sementara Ketua Presidium PMKRI Cabang Kefamenanu Santo Yohanes Don Bosco, Agapitus E.Tameab dalam pidatonya mengatakan MPAB sebagai proses kaderisasi dan regenerasi untuk menyiapkan lapisan kader perhimpunan yang akan datang. Sehingga ia meminta anggota muda untuk tetap semangat mengikuti semua jenjang pembinaan. Sebagai kader katolik tentunya spirit perjuangannya untuk gereja, bangsa, dan tanah air.

“Selamat datang dan selamat bergabung di PMKRI. Mari kita bersama terus belajar dan ikuti semua jenjang pembinaan di perhimpunan ini,” tandasnya.

Ia mengajak seluruh anggota muda yang baru selesai tahapan MPAB ini untuk aktif mengikuti proses pembinaan lanjutan yang ada di PMKRI. Setelah MPAB dilanjutkan Mabim untuk di kukuhkan sebagai anggota PMKRI.

Jangan putus asa, teruslah semangat untuk berproses di perhimpunan ini. Jika kita menghargai sebuah proses tentu menuai hasilnya,” pesannya.

Sementara Felix Bere Nahak dalam sambutannya mewakili alumni menyampaikan selamat untuk anggota muda yang sudah mengikuti proses MPAB sebagai satu tahapan formal di PMKRI. Masih ada tahapan lanjutan yang harus dilewati. Setelah MPAB ada tahapan masa bimbingan (Mabim) untuk dilantik sebagai anggota PMKRI.

“Adik adik teruslah belajar dan mengasah ilmu. Tidak boleh berpuas dengan ilmu yang sudah ada,” tandasnya.

Felix Anggota DPRD Malaka berharap agar peserta mengikuti semua tahapan pembinaan dengan sungguh. Bisa memahami nilai nilai perjuangan di perhimpunan. Proses MPAB sebagai langkah awal, sehingga anggota harus memahami dan mendalami nilai- nilai tiga benang merah intelektualitas, kristianitas dan fraternitas dan spirit sebagai kader katolik. (Fe)

  • Bagikan