PMKRI Cabang Malaka Gelar Bhakti Sosial di Pantai Motadikin

  • Bagikan

TimorBerita.Betun ­– Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia ( PMKRI ) Cabang  Malaka Santo Yosef, menggelar bhakti sosial menanam kelapa disepanjang pantai Motadikin. Aksi peduli lingkungan menjadi agenda rutin bagi para aktifis PMKRI ini.

Kegiatan aksi bhakti sosial dengan mengusung tema “Mewujudkan Fraternitas Generasi Milenial Melalui Peduli Lingkungan Hidup” yang berlangsung di Pantai Motadikin Minggu (17/1/2021).

Kegiatan aksi peduli lingkungan ini dihadiri anggota aktif juga Alumni PMKRI Malaka.

Ketua Panitia Preskila F. Nabu menuturkan kegiatan aksi peduli lingkungan dengan menanam anakan pohon kelapa disepanjang pantai Motadikin.

Semoga kegiatan reboisasi bisa mendukung lingkungan pantai wisata agar menjadi sejuk dan asri sehingga membuat pengunjung nyaman dan betah berkunjung.

Baca Juga:  Pelaku Usaha Silahkan Berpacu, Dinas Koperasi UKM TTU Masih Buka Pintu

Preskila juga menyayangkan partisipasi Dinas Pariwisata Malaka yang sudah diundang untuk terlibat bersama dalam aksi peduli lingkungan di Pantai Motadikin.

” Kita sudah undang Dinas Pariwisata tetapi tidak terlibat. Alasannya Kepala Dinas tidak berada di kantor sehingga tidak ada yang terlibat,” ujarnya.

Sementara Ketua Presidium PMKRI Cabang Malaka, Veronika Lan menuturkan tanggungjawab untuk menata lingkungan bukan saja pemerintah. Tetapi keterlibatan semua komponen masyarakat yang peduli akan kemajuan daerahnya.

Sehingga jika Dinas Pariwisata walau tidak terlibat tentunya sangat disayangkan, tetapi tidak membuat generasi penerus daerah ini patah arang.

Baca Juga:  Sadis, Sopir Truk Bunuh dan Perkosa Dua Gadis

Ia berharap kedepan pemerintah bisa peka terhadap aksi sosial peduli lingkungan yang dilakukan komponen masyarakat.  

“ Kita terus dukung dan terlibat untuk memperjati lingkungan sekitar. Semangat kaum milenial kita terus dorong agar bisa menata tempat Pariwisata di rai Malaka,” ujarnya.

Menurutnya keterlibatan pemerintah bukan saja saat ini tetapi sudah berulangkali diundang tetapi tidak terlibat seperti Dinas pariwisata.

Meski begitu sebagai bagian dari masyarakat Malaka tetap semangat untuk terus terlibat seperti aksi peduli lingkungan dengan menanam pohon agar lingkungan tetap terlindung.

“ Kita harap kepada semua agar pohon yang sudah tanam bisa dirawat sehingga bisa bertumbuh subur menjadi lingkungan yang rindang di pantai wisata ini,” ujarnya.

Baca Juga:  Serap Aspirasi Ans Taolin Terima Keluhan Warga Meotroi

Aksi peduli lingkungan ini menurut Veronika sebagai dukungan kepada warga agar bisa merawat lingkungan pantai wisata sehingga menarik perhatian pengunjung. Sekaligus sebagai motivasi kepada kaum milenial untuk belajar mencintai lingkungan.

Sebagai generasi yang baik tidak merusak pepohonan ataupun fasilitas disekitar lokasi pantai. Tetapi harus bertanggungjawab untuk menata dan menjaga kelestarian lingkungan pantai agar menjadi rindang dan sejuk.  

“ Ini kegiatan sukses atas dukungan semua sehingga saya  terimakasih kepada aparatur pemerintah desa Fahiluka, dan alumni yang sudah terlibat berkontribusi mendukung kegiatan bhakti sosial ini,” ujarnya. ( Ven/ Gio)

  • Bagikan
error: Content is protected !!