PMKRI Kupang Gelar Webiner Vaksinasi Covid -19 Antara Bencana Atau Berkah

  • Bagikan

TimorBerita.Kupang  – Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Kupang St. Fransiskus Xaverius menggelar webinar dalam menyikapi situasi nasional penggunaan vaksinasi covid-19.

Kegiatan webinar bertema “Sinovac, bencana atau berkah” digelar Rabu (13/1/2021) dengan menghadirkan narasumber handal dibidang kesehatan dan saat ini aktif sebagai wakil rakyat.

Dua narasumber yakni dr. Christian Widodo anggota Komisi V DPRD NTT yang juga Ketua DPD PSI Provinsi NTT. Emanuel Melkiades Laka Lena Wakil Ketua Komisi IX DPR RI, juga sebagai Ketua DPD I Partai Golkar NTT.

Baca Juga:  Peluncuran Digital Permata Flobamorata 2021 Dari Puncak Waringin

Moderator Wens Jando Wowa, saat penghantar mengatakan tujuan webinar untuk memberikan edukasi kepada masyarakat NTT khususnya dan Indonesia secara umum, mengenai vaksin dan vaksinasi ditengah pandemi covid-19.

Sehingga masyarakat mengerti dan faham akan informasi yang benar dan tepat. Sebab informasi yang simpangsiur tentunya menimbulkan ketakutan dan kegelisahan di tengah masyarakat.

Baca Juga:  Vaksin Covid Belu Tersedia, Giliran Lansia Dan Guru

Sementara Alfred Saunoah, Ketua presidium PMKRI Cabang Kupang dalam open speech mengatakan, webinar yang dilaksanakan menghadirkan narasumber berkompeten yang berlatar belakang dibidang kesehatan dan posisinya strategis di Komisi DPR yang membidangi kesehatan.

Lanjut Alfred mengatakan mestinya webinar ini hadir juga nara sumber dari Dinas Kesehatan Provinsi NTT dan BPOM Kupang. Namun keduanya tidak bersedia tanpa ada konfirmasi lanjutan.

Baca Juga:  Bongkar SPPD Fiktif, Anggota DPRD Malaka Ancam Lapor Jaksa

” Kita sudah mengundang melalui surat resmi tapi tidak hadir. Tentunya kita kesal karena kehadiran mereka sangat dibutuhkan untuk mensosialisasikan vaksin dan vaksinasi ini sebagai bentuk tanggungjawab bagi masyrakat NTT,” ujarnya.

Alfred berharap semoga melalui media yang disiapkan PMKRI ini bisa menghasilkan  hal positif melalui pemaparan materi oleh para narasumber yang hadir sehingga bermanfaat untuk Publik NTT.

  • Bagikan
error: Content is protected !!