Polda NTT Gandeng KPK Gelar Pelatihan Penanganan Korupsi

  • Bagikan

TimorBerita, Kupang – Kepolisian Daerah (Polda) Nusa Tenggara Timur (NTT) pelatihan bersama peningkatan Kemampuan aparat penegak hukum (APH) dan auditor pemerintah dalam penanganan perkara tindak pidana korupsi wilayah Provinsi ini.

Kegiatan pelatihan diselenggarakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia di Aula Hotel Aston Kupang yang dibuka oleh Plt. Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi KPK Yudhiawan, Senin, 28 Maret 2022.

Kegiatan pelatihan ini dihadiri Kapolda NTT Irjen Pol Setyo Budiyanto, Kejati NTT Hutama Wisnu, perwakilan dari Kepala BPK RI perwakilan Provinsi NTT Adi Sudibyo, Kepala Perwakilan BPKP Provinsi NTT Sofyan Antonius dan Kepala Inspektorat Pemerintah Provinsi NTT Ruth D. Laiskodat.

Baca Juga:  Serahterima Jabatan di Polda NTT Inilah 11 Kapolres Baru

Pelatihan ini dilaksanakan selama empat hari, dan diikuti oleh 70 orang peserta terdiri dari dari personel Polda NTT, Kejaksaan NTT, BPK RI Perwakilan Provinsi NTT, Perwakilan BPKP Provinsi NTT, serta Pengadilan Tinggi NTT.

Kapolda NTT dalam sambutannya mengapresiasi pelatihan bersama ini yang merupakan salah satu fungsi penentu keberhasilan penegakan hukum.

Baca Juga:  Coret Warga Penerima Dana BLT, Kades Alas Malaka Dipolisikan

“Dalam kesempatan inilah kita bisa belajar dari orang-orang yang berpengalaman yang jauh lebih hebat, dan disinilah bisa bertukar informasi, berkoordinasi, berkolaborasi, ada narasumber yang hebat-hebat disini,” ujar Kapolda NTT.

Menurutnya, pelatihan bersama ini merupakan momentum yang paling tepat untuk mengevaluasi guna meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelaksanaan penegakan hukum serta meningkatkan integritas maupun sinergitas antar instansi terkait.

“Saya berharap setelah kegiatan ini adanya koneksi, adanya hubungan, adanya kedekatan disini, semuanya bisa bersinergi. Tujuannya satu yaitu pemberantasan tindak pidana korupsi, harap orang nomor Satu Polda NTT.

Baca Juga:  Masyarakat Minta DPRD dan Pemkab TTU Perhatikan Jalan Tuntun-Tamis

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada KPK, serta Deputi Bidang Koordinasi dan Supervisi yang sudah melakukan kegiatan pelatihan dan memilih NTT sebagai sasaran pelatihan.

“Besar harapan pelatihan ini bisa bermanfaat bagi para peserta dan saya berpesan agar para peserta bisa mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya’, tandasnya. (Ren/Gio)

  • Bagikan