Polres Belu Amankan 113 Warga Timor Leste

  • Bagikan

TimorBerita. Atambua || Sebanyak 113 pelintas ilegal warga negara asing (WNA) dari Timor Leste diamankan pihak otoritas Indonesia.

Warga negara tetangga ini diketahui melintas tanpa dokumen kimigrasian. Mereka diamankan di Kelurahan Fatubenao, Kota Atambua, Kabupaten Belu, Provinsi Nusa Tenggara Timur, pada Senin (9/8/2021), sekira
pukul 21:00 witta.

Kapolres Belu AKBP Khairul Saleh saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangamanan terhadap warga Timor Leste.

Baca Juga:  Polres Belu Terus Edukasi, Warga Jangan Santai Covid-19

Dikatakan informasi diperoleh dari masyarakat sehingga Polisi bergerak ke lokasi dan mengamankan 113 warga Timor Leste tanpa dokumen perlintasan. Perinciannya 105 laki laki dan 8 orang perempuan.

Lanjut Khairul WNA Timor Leste datang secara ilegal sehingga diamankan karena tidak bisa menunjukkan dokumen Keimigrasian. Untuk sementara diamankan di Mapolres dan menunggu proses selanjutnya.

Mantan Kapolres Sumba Barat ini menuturkan saat tiba di Mapolres pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak Imigrasi untuk proses selanjutnya. Pihaknya juga berkoordinasi ke Agen Consulade Timor Leste Atambua tetapi menolak menampung dan meminta diserahkan ke Imigrasi. Sehingga semalam menginap di Polres Belu.

Baca Juga:  Kapolres Belu Berbagi Untuk Kaum Muslim Manleten

” Tadi malam kita tampung di Polres. Dan tadi kita sudah serahkan ke imigrasi untuk proses selanjutnya,” tandas Kapolres Belu Selasa pagi tadi.

Cuma tahu, Tim gabungan Polres Belu berhasil mengamankan 113 warga Timor Leste, di FatubanaoA, Kelurahan Fatubenao, Kota Atambua. Hasil pengembangan polisi kehadiran warga negara tetangga yang melintas via jalur ilegal untuk pengukuhan menjadi warga organisasi belah diri Persaudaraan Setia Hati Teratai (PSHT).

Baca Juga:  Kapolres Belu Lantik Pejabat Baru Kapolsek Tasbar dan Raihat

Pada lokasi ini polisi juga mengamankan puluhan ternak ayam jantan yang akan diperuntukkan untuk pengukuhan menjadi warga organisasi belah diri PSHT.
( Ren/ Gio)

  • Bagikan
error: Content is protected !!