Polres Belu Terus Edukasi, Warga Jangan Santai Covid-19

  • Bagikan

TimorBerita.Atambua|| Jajaran Polres Belu terus melakukan upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah kabupaten perbatasan negara RI-Timor Leste.

Langkah pencegahan penularan covid-19, terus digalakkan oleh jajaran kepolisian melalui edukasi dan imbauan agar memutuskan mata rantai penyebaran Covid di wilayah ini.

Seperti yang dilakukan anggota Sat Samapta Polres Belu, Sabtu (1/5/2021), kembali melakukan pesan Kamtibmas kepada masyarakat di seputaran kota Atambua. Sejumlah titik yang didatangi seperti Pasar Baru, Pasar Lolowa dan sejumlah titik keramaian lainnya di kota Atambua.

Baca Juga:  Kapolres Belu Tegas Bubarkan Kerumunan, Tidak Ada Pesta Pergantian Tahun

Sejumlah titik keramaian yang didatangi anggota Samapta Polres Belu, di pimpin Kaur Bin Ops Samapta, IPDA Asep Ruspendi.

Setiap titik yang dikunjungi bukan baru pertama, tetapi sudah menjadi rutinitas. Polisi terus memberikan imbauan kepada warga agar tetap mematuhi protokol Covid. Seperti wajib menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas dari satu tempat ke tempat lainnya..

Baca Juga:  Angkut 20 Karung Rokok Masuk Tiles, Polisi Amankan Perahu dan Pelaku

Kapolres Belu AKBP. Khairul Saleh melalui Kasat Samapta, AKP I Ketut Setiasa. mengatakan kegiatan yang dilakukan Anggotanya merupakan tugas rutin setiap harinya. Langkah yang dilakukan untuk menjaga Kamtibmas dan sebagai upaya untuk menekan laju penyebaran Covid.

Ia menuturkan saat mendatangi lokasi keramaian masih terdapat warga yang tidak mematuhi protokol covid. Sehingga Polisi terus memberikan imbauan, termasuk membagikan masker.

“Kita sampaikan kepada masyarakat supaya jangan anggap remeh karena kasus Covid selalu ada setiap harinya. Sehingga kita selalu ingatkan setiap saat untuk selalu pakai masker, jaga jarak saat beraktivitas dan hindari kerumunan,” tandas

Baca Juga:  Juni Pendaftaran, Jatah Belu 501 CPNSD dan PPPK

I Ketut menambahakan seperti yang dilakukan Anggotanya saat tiba di pasar lolowa dan pasar baru, dan titik keramaian lainnya terus mengimbau pengunjung agar menggunakan masker, menjaga jarak dan mengurangi mobilitas dari satu tempat ke tempat lainnya. Selagi pandemi belum berakhir sebaiknya selalu waspada. (anto/ren)

  • Bagikan
error: Content is protected !!