Polres dan Kodim Belu Gelar Vaksinasi dan Baksos, Kapolri dan Panglima Pantau dari Labuan Bajo

  • Bagikan

TimorBerita, Atambua- Polres Belu bekerja sama dengan Kodim 1605 Belu, melaksanakan kegiatan vaksinasi massal dan bakti sosial (Baksos).

Kegiatan vaksinasi bersama pemerintah Kabupaten Belu berlangsung di Pelataran Gereja Katedral Atambua, Sabtu 6 November 2021.

Vaksinasi massal ini dimulai pukul 08.00 wita. Ribuan masyarakat dari berbagai kalangan antusias menjalani vaksin yang dilayani anggota Polri dan TNI yang bertugas.

Mulai dari pintu masuk hingga tempat duduk, Anggota Polres Belu bersama TNI, berjibaku mengatur warga yang hadir agar tak sampai menimbulkan kerumunan.

Baca Juga:  Pemilik Media Beta Butu News Hembuskan Napas di RS Siloam Kupang

Vaksinasi ini panitia menyediakan 5 (lima) tempat pelayanan vaksin dengan menempatkan tim vaksinator dari Klinik Pratama Polres Belu, Rumkitban (RS.Tentara) Atambua, Puskesmas Kota Atambua, Puskesmas Atambua Barat dan vaksinator dari Puskesmas Atambua Selatan.

Kegiatan vaksinasi massal serentak TNI Polri ini di pantau langsung oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, melalui Video Conference yang sedang di Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT).

Baca Juga:  Kejutan, Keluarga Akidi Tio Sumbang Rp 2 Triliun Atasi Covid di Sumsel

Saat berdialog dengan Panglima TNI, Kapolres Belu Yoseph Krisbianto menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi massal tahap I dan II yang di adakan di pelataran Gereja Katedral Atambua, sasarannya anak usai 12-17 tahun dan dewasa.

Kapolres Belu menambahkan, dirinya mengakui tingginya antusiasme masyarakat dalam mengikuti vaksinasi ini, dimana kehadiran masyarakat melebihi dari target yang ditetapkan.

“Mohon ijin bapak Panglima TNI, berkenan kami melaporkan dari pelataran Gereja Katedral, pagi hari ini kami melaksanakan vaksinasi dengan target sebanyak 800 orang,” ujar Kapolres Belu, didampingi Bupati Belu, Forkopimda, Tokoh Agama dan Ketua Penggerak PKK Kabuoaten Belu.

Baca Juga:  Besok, Desa Sejahtera Deklarasi Ditargetkan 2000 Orang Hadir

Menurut Yoseph pelayanan vaksinasi massal pagi hari ini melebihi target yang disiapkan. Dimana yang sudah mendaftarkan 1500 orang yang akan melaksanakan kegiatan vaksin hari ini.

Usai di vaksin, masing-masing warga khususnya yang terdampak covid-19, menerima bantuan beras 10 kilogram sebagai bentuk kepedulian Polres Belu kepada masyarakat di masa pandemi COVID-19.

  • Bagikan
error: Content is protected !!