Prabowo Lapor Jokowi, Politeknik Unhan Belu 70 persen Anak Daerah 30 Persen Luar NTT

  • Bagikan

Timor Berita, Atambua – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto melapor kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) terkait kondisi Politeknik Ben Mboi Unhan Belu.

Kampus Politeknik Unhan dibangun pada lahan seluas 141 hektare, tepatnya di Desa Desa Fatuketi, Kecamatan Kakuluk Mesak, Kabupaten Belu, Provinsi NTT.

Dihadapan Presiden Jokowi, Prabowo melaporkan bahwa Kampus Politeknik Ben Mboi saat ini sudah beroperasi. Kegiatan belajar-mengajar sejak 30 Agustus 2021.

Menurut Prabowo saat ini sudah mempunyai jumlah kadet mahasiswa 175 orang terdiri dari 79 putra dan 96 putri. Masa pendidikan perkuliahan akan ditempuh selama 3 tahun.

Baca Juga:  Presiden Jokowi Lantik Anggota KPU dan Bawaslu RI

Mahasiswa kampus ini lanjut Prabowo tidak hanya berasal dari NTT, tetapi juga dari berbagai provinsi di seluruh nusantara.

” Sebanyak 70 persen kadet berasal dari NTT dan 30 persen dari berbagai provinsi di luar NTT” ujar Prabowo saat pengresmian Politeknik Unhan Belu, Kamis 24 Maret 2024.

Lebih lanjut Prabowo melaporkan bahwa jumlah dosen pengajar sebanyak 47 orang. Ada beragam program studi di Politeknik Ben Mboi dengan jumlah kadet 25 orang untuk masing-masing prodi.

Baca Juga:  Pengangkatan Tekoda TTU, Disorot Lakmas NTT

“Kerja sama perkuliahan sudah terjalin dengan 25 instansi dari perguruan tinggi dan dunia usaha, dunia industri di seluruh Indonesia,” ujar Prabowo.

Menurut Prabowo daya tampung kampus 175 mahasiswa. Direncanakan dibangun barak dan kelas tambahan.

Hitungannya kampus ini nantinya mempunyai daya tampung 525 mahasiswa dan memiliki kapasitas tiga angkatan perkuliahan.

Bukan hanya itu dihadapan Presiden Jokowi, Menhan Prabowo juga melaporkan sebanyak 11.023 warga negara Indonesia eks Timor Timor memilih tetap setia kepada NKRI.

Baca Juga:  Presiden Dorong Pemanfaatan Teknologi Sistem Pertanian di NTT

Dikatakan piagam penghargaan patriot bela negara kepada WNI eks Timor Timur. Mereka telah memilih setia kepada NKRI.

“Perlu dilaporkan kepada bapak presiden bahwa Kemenhan sejak bulan Desember 2020 sampai hari ini juga telah memberi piagam penghargaan patriot bela negara kepada 11.023 warga negara Indonesia eks Timor Timor yang telah memilih tetap setia kepada NKRI.

Kini warga eks Timor Timur saat ini berada di kabupaten Kupang, Belu, Timor Tengah Utara, dan Timor Tengah Selatan. (Rui Da Cruz)

  • Bagikan