Prajurit dan PNS Korem 161/Wira Sakti Naik Pangkat, Itu Penghargaan Negara

  • Bagikan

KUPANG, Timorberita.com – Danrem 161/Wira Sakti Brigjen TNI Samuel Petrus Hehakaya mengatakan kenaikan pangkat, bukan menjadi hak untuk prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS). Akan tetapi kenaikan pangkat wujud penghargaan dari negara dan pimpinan.

Penegasan Brigjen Samuel disampaikan pada acara laporan Korps Kenaikan Pangkat Prajurit dan PNS Korem 161/Wira Sakti yang digelar di Aula Sudirman Makorem 161/Wira Sakti Kupang, Jumat (2/10/2020).

Menurut Samuel kenaikan pangkat berhasil karena atas dedikasi dan pengabdian kepada bangsa dan negara, melalui berbagai kriteria yang ada.

Baca Juga:  Satgas Pamtas RI-RDTL Masuk Markas, Pangdam IX Udayana Pesan Khusus

Sehingga kepada Prajurit dan PNS yang menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi agar termotivasi dan menambah semangat mengabdi.

“Saya harap kenaikan pangkat ini akan lebih memotivasi saudara dan menambah semangat pengabdian sebagai Prajurit dan PNS,” jelasnya.

Adapun yang naik pangkat dari letnan kolonel ke kolonel adalah Kasi Pers Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Caj Drs. Tulu Christian I Benggu, Kasi Log Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Cpl Imanuel Yoram D.A.,S.H.,M.Sc, dan Kasi Ter Kasrem 161/Wira Sakti Kolonel Inf Seniman Zega S.H.

Baca Juga:  Emanuel Salu Pimpin SMAK Trinitas Nenotun, Begini Pesan Ketua Yayasan

Sedangkan dari Kapten naik Mayor terdapat 2 orang, Sertu ke Serka 1 orang, Serda ke Sertu 1 orang, Kopda ke Koptu 3 orang, Praka ke Kopda 2 orang, Pratu ke Praka 2 orang, dan PNS Golongan II C ke Golongan II D 1 orang.

Hadir dalam kegiatan ini sejumlah Pejabat Korem 161/Wira Sakti. Hadir juga Ibu Ketua Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/Udayana beserta pengurus penrem161ws. (Joka).

  • Bagikan
error: Content is protected !!