Presiden Perintah Vaksinasi Pelajar Dipercepat Prioritas Daerah Ini

  • Bagikan

TimorBerita. Bandung || Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menegaskan bahwa pemerintah terus berupaya agar para pelajar divaksinasi. Pelaksanaan program vaksinasi dilakukan secara meluas untuk persiapan pembelajaran tatap muka.

Tapi sabar dulu, program perluasan vaksinasi ini diutamakan untuk daerah-daerah dengan angka penularan kasus Covid-19 yang tinggi.

“Saya juga sudah perintahkan agar kegiatan vaksinasi bagi pelajar dan santri ini dilakukan secara besar-besaran, masif. Terutama di daerah-daerah yang tingkat penyebaran Covid-nya tingkat penularan Covid-nya tinggi,” tegas Presiden saat tinjau vaksinasi Covid-19 di SMAN 1 Beber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat pada Selasa, (31/8/2021).

Baca Juga:  Gubernur NTT Sembuh Dari Covid-19, Sabtu Tiba di Kupang

Dalam kegiatan tersebut, Presiden menyempatkan diri untuk berinteraksi dengan para pelajar dan santri mengenai keinginan dilaksanakannya pembelajaran tatap muka di sekolah.

Saat dialog para pelajar pun menjawab Presiden Jokowi dengan antusias dan serentak.

“Apakah sudah ingin belajar tatap muka, pembelajaran tatap muka?” tanya Presiden.

“Mau,” jawab para peserta vaksinasi secara serentak.

Baca Juga:  Bupati Jember Terima Honor Kematian Covid Rp 70 Juta

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi kembali mengingatkan para pelajar dan santri agar tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan (Prokes) apabila kegiatan pembelajaran tatap muka sudah kembali dilaksanakan.

“Tapi tentu saja kalau sudah dimulai pembelajaran tatap muka, saya berharap anak-anak tetap harus disiplin menjaga protokol kesehatan,” katanya.

Kesempatan itu, Presiden mengimbau para pelajar untuk mengikuti dan mendukung program vaksinasi Covid-19 yang sedang dijalankan oleh pemerintah.

Baca Juga:  Covid Varian Delta Masuk NTT, Anak-Anak Waspada

“Ayo kita semuanya pakai masker, dan cepat-cepat kita semuanya ayo menuju ke sentra vaksinasi, minta vaksinasi, segera divaksin,” pesan Kepala Negara ini. (RRC/Timorberita.Com)

  • Bagikan
error: Content is protected !!