Propam Polda NTT Ingatkan Anggota Polres Belu Jaga Citra Polisi

  • Bagikan

TimorBerita. Atambua || Dua Anggota Bidang Profesi dan Pengamanan (Propam) Polda NTT melakukan Supervisi ke Polres Belu, Jumat (21/5/2021) pagi.

Dua personil Bidang Propam Polda NTT dipimpin Iptu Yorsen H. I. Bilaut, selain melakukan . pemeriksaan sikap tampang serta surat -surat kelengkapan anggota Polres Belu, juga mengingatkan jajaran anggota Polres Belu untuk menjaga citra Polisi.

Anggota Propam Polda NTT Iptu Yorsen H. I. Bilaut, dalam arahan kepada personil Polres Belu, mengajak seluruh anggota Polres Belu untuk menjaga citra Polri dengan memelihara etika. Tidak melakukan pelanggaran selama menjalankan tugas dan tanggung jawab di tengah masyarakat.

Baca Juga:  Pasien Sembuh Corona Hadiri Apel, Kapolres Belu Himbau Kawal Vaksin

Kesempatan itu Yorsen juga mengimbau Anggota Polres Belu agar bijak menggunakan media sosial dan memanfaatkan media sosial untuk hal yang positif. Sebab sudah banyak korban yang terjerat kasus hukum akibat penyalahgunaan media sosial di ruang publik.

Lebih lanjut Yorsen mengatakan supervisi yang dilakukan sesuai perintah Kapolda NTT, untuk mengecek sejauh mana tingkat kedisiplinan anggota Polri. Sehingga bila ada yang ditemukan ada anggota yang tidak disiplin atau melanggar aturan tentunya akan ditindak.

Baca Juga:  Kementerian Agama Restui Empat SMAK Katolik di NTT

” Kalau ada yang ditemukan tidak sesuai aturan maka akan diberikan teguran untuk segera memperbaiki,” tegasnya.

” Kita akan kita cek kembali melalui seksi Propam tingkat Polres, apakah sudah disiplin atau belum,ā€¯tandasnya.

Dikatakan pemeriksaan tersebut bertujuan untuk mengecek sejauh mana tingkat kedisiplinan yang ditunjukkan anggota Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan untuk masyarakat.

Baca Juga:  Terbukti Perkosa Caleg Perindo, Ketua KPU Jeneponto Dipecat DKPP

Sekedar tahu, Anggota Tim Supervisi Bid Propam Polda NTT yang didampingi Kasi Propam Polres Belu dan anggota melakukan pemeriksaan anggota Polres Belu. Pemeriksaan terkait sikap tampang, seragam polisi, surat-surat seperti KTP, SIM, STNK, KTA dan kartu pemegang senjata api (revolver).

Pemeriksaan terhadap anggota Polisi diawasi langsung oleh Kapolres Belu, AKBP Khairul Saleh. Seluruh anggota Polri mulai Pejabat Utama Polres, Brigadir bahkan staf ASN Polri semuanya diperiksa anggota Propam Polda NTT. (Ren)

  • Bagikan
error: Content is protected !!