PT Kuda Laut Timor Pecat Operator SPBU, Ini Alasannya

  • Bagikan

TimorBerita, Atambua – Pihak Manajemen PT Kuda Laut Timor memecat salah satu operator Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) yang terletak di Sesekoe, Kecamatan Atambua Barat.

Oknum operator pemegang nosel tersebut terpaksa diberhentikan karena diduga melakukan kecurangan pengisian Bahan Bakar minyak (BBM).

Berdasarkan bukti yang dikumpulkan pihak PT Kuda Laut Timor, operator berinisial AL terbukti melakukan kecurangan melakukan pengisian berulang kali kepada pengendara sepeda motor tangki modifikasi yang sama dalam sehari.

Baca Juga:  Datangi Bupati dan Wabup, Garda Malaka Dukung Berantas KKN

Akibat perbuatannya, AL harus menelan pil pahit karena PT Kuda Laut Timor melakukan pemutusan hubungan kerja.

Owner PT Kuda Laut Timor, Baldin Tanur saat dikonfirmasi Kamis 28 April 2022 menjelaskan, bahwa akibat kecurangan yang dilakukan AL, PT. Pertamina telah memberikan sanksi kepada SPBU Sesekoe yang melayani konsumen nakal. Sebab tindakannya mengakibatkan BBM tidak dapat dirasakan sebagian masyarakat bawah.

Baca Juga:  Mahir Perbengkelan Setelah Dikirim Pemkab Belu, Begini Permintaan Pemuda

Baldin mengatakan, pemberian sanksi pemberhentian dilakukan setelah oknum operator yang bersangkutan terbukti melakukan kecurangan saat melakukan pengisian bahan bakar kepada salah satu pelanggan SPBU.

“Pertamina terus berkomitmen untuk memastikan pelayanan dan seluruh operasional SPBU berjalan sesuai dengan aturan yang berlaku. Jadi terkait hal pemecatan, buat saya tidak ada masalah karena yang kami lakukan sudah sesuai prosedur,” tegas Pimpinan PT Kuda Laut Timor ini

Baca Juga:  Bupati Malaka Hadiri Pengukuhan TPAKD, Bertais Motif Garuda Io Kufeu

Baldin menjelaskan bahwa AL sebelumnya telah melakukan hal yang sama dan sudah diberikan Surat Peringatan ke-2 (SP2).

“Dia (AL) sudah buat surat pernyataan sebelumnya dan sudah melanggar untuk yang ketiga kalinya. Yang menangkap terakhir itu kepala Depo Pertamina dan bukti yang diambil dari CCTV Pertamina itu dia terbukti,” jelasnya.

  • Bagikan