Pusat Karantina Beres, Wakil Bupati Malaka Himbau Wajib Vaksin

  • Bagikan

Timor Berita.Betun || Pemerintah Kabupaten Malaka sudah siapkan lokasi dan fasilitas penunjang pusat karantina untuk pasien Covid-19. Pemerintah Kabupaten Malaka terus mengihimbau warga untuk tetap waspada dan wajib vaksinasi.

Wakil Bupati Malaka, Louse Lucky Taolin kepada TimorBerita.com Jumat (23/7/2021) mengatakan Pemerintah Kabupaten Malaka sudah menyiapka lokasi karantina yang terpusat di pasar perbatasan PLBN Motamasin.

Ia menuturkan lokasinya sangat layak. Untuk melengkapi kebutuhan fasilitas mengalihkan fasilitas tempat tidur di SMP Sabar Subur yang sebelumnya disiapkan Pemda Malaka untuk kegiatan ETMC 2019 lalu.

Baca Juga:  172 Personel Polda NTT Siap Amankan Pilkada Ulang Sabu Raijua

” Saya sudah turun cek kondisi ruangan dan fasilitas penunjang di SMP Sabar Subur semuanya dialihkan ke pusat karantina,” tandasnya.

Wakil Bupati menuturkan bersama Bupati Malaka telah meninjau gedung pasar perbatasan di Motamasin untuk digunakan sebagai rumah karantina.

“Pasar perbatasan untuk sementara ditutup. Sehingga ruangan pasar kita siapkan untuk tempat karantina,” ujar Kim Taolin.

Baca Juga:  Makan di Paket Lain Coblos di Nomor 1, Ketua Lembaga Adat Pastikan SN-KT Menang

Wakil Bupati Malaka menghimbau masyarakat untuk jangan panik dan tetap waspada. Wajib mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah. Semua wajib untuk mengikuti vaksinasi. Apalagi saat ini data jumlah warga Malaka yang vaksin baru mencapai 13%.

Mantan Anggota DPRD Provinsi NTT berharap agar masyarakat memiliki kesadaran untuk untuk sukseskan vaksinasi. Hingga mencapai target 80% sebelum bulan September.

Baca Juga:  Lima Anggota PKH Desa Numponi Dicoret, Dugaan Berkaitan Pilkada Malaka

” Kita terus himbau masyarakat datang vaksin. Harus mencapai 80% supaya masyarakat Malaka bisa lepas masker dan bulan Desember bisa normal sehingga semua bisa rayakan Natal,” tandas Kim Taolin (Viki Bria/Tβ.com)

  • Bagikan