Puskesmas Haekto Layani Vaksin Anak Start Dari SD GMIT Oepope

  • Bagikan

TimorBerita, Kefamenanu – Puskesmas Haekto terus gencar melakukan vaksinasi. Kini sasaran vaksin pada anak usia 6-11 tahun.

Pelayanan vaksinasi dilakukan secara terjadwal ke setiap sekolah. Pelayanan vaksin perdana anak di wilayah Kecamatan Noemuti Timur di mulai dari SD GMIT Oepope, pada Kamis 17 Februari 2022.

Pantauan media ini jalannya vaksin jenis sinovac berlangsung aman dan lancar setelah dilakukan sosialisasi. Sebagian orang tua siswa ikut mendampingi anaknya yang divaksin.

Sebelum pelaksanaan vaksinasi anak-anak diskreening dengan menggunakan format standar oleh petugas vaksinasi.

Kepala Puskesmas (Kapus) Haekto, Primus Yudarius Nokas mengatakan bahwa bersama seluruh staf Puskesmas Haekto akan bekerja keras untuk menyukseskan vaksin Covid 19 untuk anak umur 6-11 tahun di seluruh wilayah kerja Puskesmas Haekto.

Baca Juga:  Bupati Malaka Pakai Jas Merah Kepala Banten

Primus menjelaskan Tim Vaksinator Puskesmas Haekto telah mendata jumlah siswa Paud dan SD di seluruh wilayah kerja Puskesmas Haekto. Data ini telah diserahkan ke Dinkes TTU sehingga dialokasikan vaksin.

” Hari ini kami mulai dari SD Oepope. Untuk sekolah yang belum dikunjungi agar menunggu saja jadwalnya,”ujar Primus.

Ia menjelaskan bahwa
vaksinasi anak usia 6-11 tahun merupakan langkah positif dari pemerintah dalam rangka melindungi anak dari Covid-19.

Selain itu, untuk meningkatkan rasa percaya diri orang tua ketika anak akan memulai pembelajaran tatap muka di sekolah.

Baca Juga:  Teman Jeriko Ajak Milenial Kota Kupang Malming dan Ngopi Bareng Gratis di Taman Tirosa

Menurutnya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 anak usia 6-11 tahun atas instruksi pemerintah dan didasari telah terbitnya rekomendasi dari Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional.

Perihal kajian vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun dan sudah adanya Emergency Use Authorization (EUA) dari BPOM untuk penggunaan vaksin Sinovac bagi anak usia 6-11 tahun.

Sementara itu Kepala SD GMIT Oepope Dance Tampani berterima kasih kepada tim vaksinator Puskesmas Haekto yang sudah melakukan pelayanan vaksin disekolahnya.

Menurut Dance melalui pelayanan vaksin anak tentunya aktivitas belajar di sekolah sudah bisa normal. Tidak perlu takut terhadap virus corona, karena dengan vaksin anak-anak sudah menambah kekebalan tubuh.

Baca Juga:  Piala Dunia Qatar Tahun Depan, 12 Negara Resmi Segel Tiket

” Adanya vaksin ini maka kami di sekolah sudah merasa aman dan tentunya kita ingatkan anak2 untuk tetap mematuhi prokes. Ya setelah vaksin kegiatan belajar mengajar tatap muka sudah bisa dilakukan seperti biasa dan tidak perlu online lagi,”ujarnya.

Sementara itu orang tua murid pun ikut merasa bangga dan senang adannya pelayanan vaksin.

Salah satunya Ima Bety yang mengaku sangat mendukung pelayanan vaksin anak usia 6-11 tahun.

” Saya datang antar anak saya untuk divaksin. Sebagai orang tua kita harap semoga tatap muka di sekolah kembali normal,” ujar Ima Bety ibunda Miki Bani (8) siswa SD GMIT Oepope ini. (Yeni/ DomyN)

  • Bagikan