Puskesmas Haekto Mulai Action Pencanangan Bulan Operasi Timbang

  • Bagikan

TimorBerita, Kefamenanu – Puskesmas Haekto Kecamatan Noemuti Timur menggelar kegiatan Bulan Operasi Timbang dan Bulan Vitamin A.

Kegiatan pencanangan tingkat Kecamatan Noemuti Timur berlangsung di Kantor Desa Naob, Rabu 9 Februari 2022.

Kegiatan Bulan Operasi Timbang dan Bulan Vitamin A Tingkat Kecamatan Noemuti Timur dibuka resmi Camat Noemuti Timur.

Kesempatan itu Kepala Puskesmas Haekto, Primus Yudarius Nokas dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan bulan Operasi Timbang sangat penting untuk mengetahui status gizi anak apakah anak tersebut termasuk gizi baik, gizi lebih atau gizi kurang.

Baca Juga:  360 Kendaraan Bodong Gagal Dikirim ke Timor Leste, Polisi Amankan 9 Tersangka

Kepala Puskesmas (Kapus) Primus mengajak semua sasaran harus hadir karena kegiatan operasi timbang ini akan berhasil apabila ada partisipasi aktif dari orang tua bayi balita.

Sementara itu Camat Noemuti Timur, L. Tri Setyo Budi dalam sambutannya menegaskan agar kegiatan operasi timbang dapat berjalan baik. Ia berharap di bulan2 berikut semua sasaran harus aktif dan selalu hadir di posyandu.

Baca Juga:  Mangkir, Ray Fernandes Bisa Dijemput Paksa, Kasus Le Ray

” Wajib hadir sehingga orang tua bisa mengetahui tumbuh kembang anak,” tegasnya.

Sekedar tahu, kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Tim Penggerak Kecamatan dan anggota, Kasie Kesos Kecamatan Noemuti Timur,Para Kepala Desa se wilayah kerja Puskesmas Haekto, Kepala SMAN Noemuti Timur, Kepala SD GMIT Oepope, BPD dan Perangkat Desa Naob, Staf puskesmas Haekto, Tokoh Masyarakat Desa Naob, Bapa ibu kader posyandu wilayah Desa Naob dan orang tua sasaran bayi balita.

Baca Juga:  Pleno Finish Paket Sahabat Unggul 5 Kecamatan Sehati 7 Kecamatan

Kegiatan pembukaan pencanangan bulan operasi timbang dan bulan vitamin diawali pengguntingan pita. Selain itu diikuti penimbangan berat badan, pengukuran panjang badan dan tinggi badan serta pemberian vitamin A secara simbolis.

Adapun jumlah sasaran posyandu Naob sebanyak 53 orang dan yang melakukan penimbangan sebanyak 49 orang. (DomiN/ Yeni)

  • Bagikan