Puskesmas Sasi Buka Gerai Vaksin di Kantor Dinas Kesehatan TTU

  • Bagikan

TimorBerita, Kefamenanu – Dinas Kesehatan Kabupaten Timor Tengah Utara melalui Puskesmas terus gencar melakukan pelayanan vaksinasi Covid-19 untuk masyarakat TTU.

Gerai vaksinasi yang dilakukan ini merupakan salah satu pola pendekatan pelayanan untuk mempercepat vaksinasi dosis 1, 2 dan 3 di wilayah TTU.

Pantauan media ini Kamis 31 Maret 2022) di halaman Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten TTU menjadi salah satu sasaran pelayanan vaksinasi. Petugas Puskesmas Sasi dibantu Dinas Kesehatan Kabupaten TTU, memberikan pelayanan kepada para Pegawai, Satuan Polisi Pamong Praja (Sat POL PP) dan masyarakat sekitar.

Baca Juga:  Cegah Stunting, TP PKK Malaka Gelar Pelatihan Abon Ikan

Plt. Kepala Dinas Kesehatan TTU Robertus Tjeunfin, melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Clara Maria Theresia Boleng, menjelaskan bahwa gerai vaksin ini dilakukan serentak di Kabupaten TTU yakni ada gerai di Puskesmas dan juga ada gerai mobile.

“Gerai vaksinasi ini dilakukan serentak di TTU ada gerai Puskesmas dan juga ada gerai mobile itu dimana ada sasaran mereka ke situ untuk mendekatkan pelayanan,” jelas Clara.

Baca Juga:  Bupati Belu Sudah Divaksin, Giliran Nakes dan Warga

Saat ini lanjut Clara yang menjadi kendala dari Dinas Kesehatan adalah data sasaran penerima vaksin. Meski begitu yang menjadi kendala adalah data sasaran, akan tetapi sudah ada surat penegasan dari Bupati TTU kepada Camat dan para Lurah maupun kepala desa.

” Untuk sementara kita pakai adalah data proyeksi dari pusat. Sehingga terkadang di data pusat itu tertulis 10 orang tapi mungkin saja hanya ada 2 orang dan lainnya mungkin ada di luar TTU sehingga kalau data sasaran itu sudah ada maka sudah dapat memudahkan kita untuk mendapatkan titik sasaran,” ujarnya.

Baca Juga:  Dinas PUPR Malaka Angkut Kembali Tumpukan Sampah di Hutan Kateri

Sementara untuk data Vaksin per-tanggal 29 Maret untuk Dosis 1 sudah mencapai (76,57%) sementara untuk Dosis 2 (59,86%) dan untuk Dosis 3 (2,35%),” tutupnya (Jhovan Faot)

  • Bagikan