Ray – Alo Serahkan Jabatan, Frans Fay Plh Bupati TTU

  • Bagikan

TimorBerita. KefamenanuBupati dan Wakil Bupati Timor Tengah Utara (TTU) Raymundus Sau Fernandes – Aloysius Kobes akhirnuya mengakhiri masa tugasnya Rabu (17/2/2021).

Serah Terima Jabatan (Sertijab) Bupati dan Wakil Bupati TTU Periode 2016-2021, kepada Penjabat Sekda Fransiskus Fay sebagai pelaksana harian (Plh) Bupati.

Kegiatan Sertijab di ruang Loby kantor Bupati TTU dihadiri Forkopimda Kabuapten TTU serta pimpinan OPD dan secara virtual. Menariknya di kesempatan akhir purna tugas Aloysius Kobes memilih tidak hadir.

Plh. Bupati TTU Fransiskus Fay mengatakan, Pj Sekda ditunjuk sebagai Plh Bupati untuk mengisi kekosongan jabatan Bupati periode 2016-2021 yang sudah berakhir. Sehingga ia akan menjalankan tugas bupati untuk sementara sambil mempersiapkan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati TTU terpilih.

“Saya akan melaksanakan tugas rutinitas sebagai Bupati dan mempersiapkan pelantikan Bupati dan wakil Bupati TTU terpilih,” jelasnya.

Sementara Raymundus Fernandes, Bupati TTU dua periode ini usai Sertijab mengatakan sudah 22 tahun mengabdi untuk masyarakat TTU. Mulai dari anggota DPRD, Wakil Bupati TTU dan Bupati TTU.

Sehingga lama pengabdianya sampai keluarga terabaikan. Sehinga masa purna tugas ini dirinya ingin bersama keluarga dan tetap bertani dan beternak.

“Saya petani dan peternak. Saya akan menekuni itu sambil memberikan contoh kepada banyak orang cara mengolah lahan kering dengan iklim yang ekstrim di Timor,” ujarnya.

Mantan Bupati dua periode ini mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang sudah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk mengabdi selama 22 tahun untuk masyarakat dan daerah TTU. Ia juga meminta maaf selama dalam tugas pelayanan ada sikap dan tindakan yang kurang berkenan.

“Saya bersama keluarga dan Pak Alo Kobes bersama keluarga mengucapkan terima kasih sekaligus permintaan maaf kepada masyarakat Kabupaten TTU. Kami selalu siap melayani Kabupaten ini ketika diminta untuk menyumbangkan pikiran untuk TTU lebih maju,” ujarnya. (San-10/ Red)

Editor Giovanni Elias

  • Bagikan