Musda Februari, Penantang Baru Siap Rebut Ketua Demokrat NTT

  • Bagikan

TimorBerita. Kupang- Sejumlah figur terbaik partai Demokrat bakal bersaing ketat merebut posisi ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).   

Partai besutan Soesilo Bambang Yudoyono (SBY) ini akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda) Partai Demokrat NTT pada Februari mendatang.  

Para figur yang menyatakan kesiapannya untuk maju adalah Leonardus Lelo, Anggota DPRD NTT saat ini. Gustaf Tamo Mbapa, Dewan Pengurus Pusat Partai Demokrat. Dan Jefri Riwu Kore, Walikota Kupang saat ini menjabat ketua DPD Demokrat NTT.

Lantas apakah posisi ketua DPD Demokrat NTT periode 2021 – 2026 masih tetap aman digenggaman Jefri Riwu Kore, Walikota Kupang saat ini. Ataukah beralih kepada kader lainnya sebab saat ini sejumlah figur sudah nyatakan kesiapannya untuk maju bertarung merebut posisi istimewa itu.

Baca Juga:  Dinas PUPR Malaka Angkut Kembali Tumpukan Sampah di Hutan Kateri

“ Saya yakin dapat dukungan lebih dari 30 % dari pengurus DPC Kabupaten. Dukungan itu sebagai syarat untuk diusulkan kepada Dewan Pimpinan Pusat,” tandas Leonardus Lelo, Selasa (12/1/2020).

Ia mengatakan setiap kader memiliki kesempatan dan tanggung jawab yang sama untuk mengurus partai. Sehingga dirinya siap berkompetisi dengan figur lainnya dalam Musda ini untuk merebut posisi Ketua.

Baca Juga:  Bertindak Preman, Korban Minta Polisi Amankan Kades Banfanu

Wakil Sekertaris Fraksi Demokrat DPRD NTT menuturkan partai menghendaki kadernya untuk bebas berkompetisi asal memenuhi syarat. Sesuai anggaran dasar, partai mewajibkan kader partai yang maju sebagai ketua DPD memiliki dukungan 30 % dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC). Sehingga dirinya yakin mendapat dukungan lebih dari syarat dukungan tersebut.     

“ Musda partai Demokrat kali ini berbeda dari Musda sebelumnya. Salah satu syarat dukungan 30 persen dari DPC. Saya yakin dukungan lebih dari itu,” ujarnya.

Sementara figur Gustaf Tamo Mbapa tegas mengatakan siap maju bertarung merebut posisi Ketua. Selama ini sudah membangun konsolidasi dengan semua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat yang ada di 22 kabupaten/kota. Sehingga dirinya yakin menang bakal memimpin DPD NTT Partai Demokrat lima tahun akan datang.

Baca Juga:  Hikmah Dibalik Pilkada Malaka, Jangan Saling Menyudutkan

Bahkan Gustaf mengaku konsolidasi yang dibangun sudah jauh hari sebelumnya, sehingga tentunya tidak ada hambatan terkait dukungannya untuk maju sebagai calon. Komunikasi intens bersama para ketua terus dilakukan sehingga dirinya optimis mendapat dukungan dari pengurus cabang.   

“ Saya sudah 15 tahun bergabung di Demokrat. Saatnya saya maju pimpin Demokrat NTT,” tegas Sekretaris Badan Jaringan Pembinaan Konstituen DPP Partai Demokrat. (Gio/ Tim)

  • Bagikan