Reses di Lakekun Barat Dewan Henri Minta Warga Wajib Masker

  • Bagikan

BETUN, Timorberita.com —

Kegiatan Reses Anggota DPRD Kabupaten Malaka asal Fraksi Golkar, Henri Melki Simu mewajibkan warga Desa Lakekun Barat Kecamatan Kobalima Kabupaten Malaka agar menggunakan masker sesuai protokol kesehatan.

Nampak sebelum turun lokasi Dewan Henri menelpon Kades Lakekun Barat, Luan Martinus, Kamis (10/9/20) sekitar pukul 14. 35 Wita dan sejumlah warga agar mengenakan masker saat reses yang rencananya dilaksanakan pukul 15. 00 Wita.

Baca Juga:  Sebelum Habisi Nai Kiik, Pelaku Sempat Tanya Isteri Korban

Sesuai informasi, kata Henri Kades Luan Martinus menyanggupi untuk mewajibkan warga agar mengenakan masker. Demikian pun, beberapa warga yang dihubungi Henri menyanggupi sesama warganya wajib masker.

“Sebentar ada reses di Lakekun Barat. Dan saya sudah telpon supaya semua warga wajib pakai masker,” kata Henri kepada wartawan sesaat sebelum berangkat ke lokasi kegiatan reses.

Baca Juga:  15 Tahun Lagi NTT Provinsi Terkaya Indonesia

Dikatakan, reses di Desa Lakekun merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan setelah kegiatan yang sama dilaksanakan di Kantor Desa Kateri Kecamatan Malaka Tengah.

Menurut Henri, kegiatan yang melibatkan jumlah orang banyak dan menciptakan kerumunan perlu dilakukan sesuai protokol kesehatan Coronavirus Disease 2019 (Covid-19).

Protokol kesehatan Covid-19 wajib ditaati untuk mencegah penyebarann Covid-19 dalam masa pandemi yang belum berakhir saat ini.

Baca Juga:  Pastikan Bantuan Rp 2.6 miliar Untuk Belu, Ansi Lema Bertemu 13 Kelompok Tani

“Nanti kita lihat lagi kondisi di lokasi. Supaya kita ingatkan agar warga sadar wajib masker,” tambah Henri yang menjabat Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Malaka saat ini. (klau)

  • Bagikan