Ribuan Massa Hadiri Deklarasi, Fresh Tepat Untuk TTU

  • Bagikan

KEFAMENANU, Timorberita.com–Ribuan massa dari berbagai kecamatan di kabupaten Timor Tengah Utara, Minggu (30/8/2020) siang memadati aula Biinmaffo.

Kehadiran masyarakat untuk deklarasi Fresh pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati TTU, Frengky Saunoah dan Amandus Nahas. Massa dari berbagai pelosok desa sebagai bukti komitmen untuk menghantar Fresh untung menangkan pertarungan pada 9 Desember mendatang.

Hadir dari berbagai unsur seperti tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh perempuan dan tokoh pemuda yang ada di kabupaten TTU.

Suasana gemuruh saat Fresh bersama pimpinan dan tokoh partai Provinsi dan kabupaten dari tujuh partai pengusung masuk di arena deklarasi.

Partai pengusung Fresh PDIP, Hanura, Demokrat, Perindo, PAN, PKS dan Berkarya. Hadir dalam deklarasi Ketua DPD PDIP NTT, Emelia Nomleni, Ketua DPW Hanura NTT Refafi Gah dan petinggi parpol koalisi Fresh.

Baca Juga:  Paket Sakti Dari Koalisi "Kurus" Spontan Dipadati Ribuan Pendukung

Bakal calon bupati TTU, Hendrikus Frengky Saunoah dalam orasi politiknya mengucapkan terima kasih untuk pimpinan partai pengusung kabupaten, provinsi dan pusat yang sudah mendukung Fresh.

Begitu juga masyarakat TTU yang ikut mendukung Fresh hingga mendapat dukungan partai, terbukti bisa deklarasi ini.

“Kami Fresh meyakini bahwa bukan suatu kebetulan. Tetapi ini satu keinginan, ada kerinduan dan harapan bahwa TTU mesti berubah. TTU mesti maju dan TTU mesti bersinar,” ucap Frengky disambut tepukan meriah.

Menurut Frengky dukungan masyarakat TTU untuk paket Fresh adalah pilihan yang tepat untuk kemajuan TTU. Pengalaman selama menjabat sebagai pimpinan DPRD, mantan Ketua DPRD TTU dan Wakil Ketua DPRD TTU, Fresh memahami benar apa yang perlu dilakukan untuk pembangunan TTU.

Baca Juga:  Massa Membanjir Deklarasi Paket Desa Sejahtera Yakin Menang

“Kami sangat yakin jika masyarakat dukung kita akan membangun dan menata kabupaten ini menjadi lebih baik,” ujar mantan ketua DPRD TTU ini yang saat ini aktif sebagai anggota DPRD TTU.

Sementara Ketua DPD Hanura Refafi Gah dalam pidatonya mengajak masyarakat TTU untuk bergandengan tangan bersama partai koalisi untuk memenangkan paket Fresh dalam pilkada TTU. Kemajuan daerah TTU sangat tergantung pilihan masyarakat sebagai pemilik kedaulatan.

Ia meminta masyarakat untuk tidak ragu menentukan pilihannya karena Fresh memahami benar berbagai persoalan yang dialami masyarakat. Apalagi sebelumnya menjabat sebagai DPR dan keduanya menjabat sebagai pimpinan di lembaga legislatif.

” Kedua figur ini punya kemampuan yang memadai untuk memimpin daerah ini. Dan yakin membawa perubahan bagi daerah terutama untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” tandas Refafi Gah anggota DPRD NTT.

Baca Juga:  Kejutan Desa Sejahtera, Program Rumah Layak Huni “Plus” Lengkap Perabot

Sementara ketua DPD PDIP NTT, Emelia Nomleni meminta seluruh masyarakat supaya bisa memilih pemimpin yang dapat memberikan perlindungan untuk masyarakat.

Bukan pemimpin yang memberikan ketakutan untuk masyarakatnya.
Sebab demokrasi sesungguhnya ada pada masyarakat.

“Tidak boleh takut apalagi diancam. Ini hak masyarakat untuk datang dan menentukan pilihannya. Pemimpin tidak boleh menakuti rakyatnya. Tapi justru harus memberikan perlindungan untuk masyarakat,” tandasnya.

Emelia yang juga Ketua DPRD NTT meminta masyarakat untuk bebas menentukan pilihannya dan yakin paket Fresh akan membawa perubahan untuk daerah dan masyarakat.

Sebab kedua figur memiliki kemampuan dan pengalaman serta memberikan kesejukan untuk masyarakatnya. (rey d/tim)

  • Bagikan