Sabet Medali PON Papua, GOR Tipe A Belu Siap Dibangun Dukung Prestasi Atlit

  • Bagikan

TimorBerita. Atambua – Atlit asal Kabupaten Belu berhasil menyabet empat medali di arena Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX tahun 2021. Prestasi ini membanggakan masyarakat dan mengharumkan daerah Belu.

Dari delapan atlet yang dikirim untuk mengharumkan nama NTT diajang bergengsi nasional itu hasilnya sangat membanggakan. Empat atlit diantaranya berhasil menyabet gelar dengan membawa pulang 2 medali perak dan 2 medali perunggu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Belu, Ferdinandus Bone Lau ketika ditemui wartawan Rabu, 27 Oktober 2021 mengapresiasi prestasi yang diperoleh keempat atlet tersebut.

Baca Juga:  ASN Belu Diimbau Fokus Mengabdi Tingkatkan Pelayanan Berkualitas

“Secara pribadi dan atas nama pemerintah kita patut bersyukur kepada Tuhan karena Belu juga punya talenta muda berbakat yang mampu mengharumkan nama Rai Belu di tingkat Nasional,” kata Ferdinandus yang biasa disapa Edi.

Lebih lanjut Mantan Camat Tasifeto Barat ini mengatakan hasil yang diraih keempat atlet tersebut harus dijadikan sebagai motivasi bagi kaum muda di Belu untuk terus mengasa keterampilan bakat dan minat yang dimiliki generasi mudah.

Baca Juga:  Target Ribuan Kendaraan, Pelayanan KIR di Belu Tidak Kenal Hari Libur

Kedepannya lanjut Ferdinandus, pemerintah dan semua komponen masyarakat tentunya harus bergandengan tangan, bekerjasama mendukung semua Cabang Olahraga (Cabor) yang diminati kaum muda Belu.

“Kedepannya kita akan berusaha agar setiap cabor yang ada harus memiliki bapak asuh. Agar bisa terkontrol dan terukur dan menghasilkan atlet-atlet yang berdaya saing,” ujarnya.

  • Bagikan
error: Content is protected !!