Sah, Dionisius Ulan Ganti Amandus Nahas, Ini Pesannya

  • Bagikan

TimorBerita.Kefamenanu lI, Dionisius Ulan resmi dilantik sebagai Pengganti Antar Waktu anggota DPRD TTU Periode 2019-2024.

Aktifis partai Golkar menggantikan posisi Amandus Nahas, yang mengundurkan diri maju mendampingi Hendrikus Frengki Saunoah, dalam kontestasi Pilkada TTU 2020 lalu.

Dionisius resmi dilantik dalam rapat paripurna pengambilan sumpah/janji PAW Anggota DPRD TTU, berlangsung di aula sidang utama DPRD TTU Kamis (25/3/2021).

Ketua DPRD TTU, Hendrikus F. Bana, dalam sambutanya mengatakan, pergantian antar waktu merupakan instruksi undang-undang yang wajib dilaksanakan.

Dikatakan peristiwa hari ini sebagai sejarah pribadi yang perlu dicatat dan diingat dalam menjalankan tugas sebagai anggota dewan.

Ia berharap PAW ini menjadi makna untuk pribadi dan semua masyarakat TTU. Kedepan dalam melaksanakan tugas dan fungsi wakil rakyat sebagai mitra dan unsur penyelenggara pemerintah daerah bisa dilaksanakan dengan baik.

Baca Juga:  Pejabat Negara Saksikan Ritual Adat Pembersihan Lokasi Gedung Sekolah

Hendrikus menambahkan, sebagai wakil rakyat, wajib menempatkan dan menjembatani aspirasi dan kepentingan masyarakat, karena menjadi DPRD itu berdasarkan atas dukungan suara rakyat.

Mantan Camat Bikomi Selatan ini menyampaikan proficiat dan selamat kepada wakil rakyat terlantik. Semoga peristiwa pengambilan sumpah menjadikan motivasi untuk berjuang demi kesejahtetaan dan kemajuan TTU.

” Selamat datang,selamat bergabung bersama kami. Mari kita ciptakan hubungan yang harmonis, demokratis dalam lembaga yang terhormat ini,” tandasnya.

Ia berharap semoga menjaga kemitraan antara DPRD dengan pemerintah dan seluruh komponen masyarakat.

Dinamika politik harus santun karena sebagai politisi. Perbedaan pandangan dan sikap politik sangat wajar. Tetapi etika dan norma harus tetap dijaga.

Baca Juga:  Lapor Polisi, Bojes Seran “Kupas” Kronologi Pengeroyokan

Sementara Wakil Bupati TTU, Eusabius Binsasi, dalam sambutanya mengatakan, momentum hari ini menjadi awal untuk melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat.

Sebagai anggota dewan yang baru, perlu menyesuaikan diri, mempelajari berbagai ketentuan dan tata tertib yang menjadi pedoman dalam melaksanakan tugas.

Mantan Dirjen Bimas Katolik mengatakan, sebagai mitra pemerintah agar dapat bekerja sama dan saling mengisi dalam memperjuangkan tercapainya kesejahteraan masyarakat TTU.

Dikatakan pemerintah Daerah juga, menyampaikan terima kasih dan penghargaan dan terimakasih kepada mantan wakil ketua dan anggota DPRD Amandus Nahas atas kerja sama serta pengabdian yang telah diberikan selama menjadi mitra Pemerintah

Ia menambahkan, Pemerintah Daerah dan DPRD bersinergi karena masih banyak program yang harus dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah untuk
mensejahterakan masyarakat.

Baca Juga:  Wakil rakyat Geram Covid Meningkat, Bupati TTU Malah Hentikan Petugas Satgus

Penyelenggaraan pembangunan di daerah ini, salah satunya tergantung peran serta DPRD terutama dalam pelaksanaan program pembangunan.

Ia berharap DPRD betul-betul mewakili daerah pemilihannya yang benar-benar amanah untuk mewujudkan masyarakat TTU yang sejahtera, adil, demokratis dan mandiri.

Sementara Dionisius Ulan, sangat apresiasi dan berterimakasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya.

Khususnya konstituen daerah pemilihan TTU 1 yang telah memberi dukungan moril dan materil hingga mengantarkannya duduk sebagai wakil rakyat.

Aktifis PMKRI ini menambahkan, sebagai pendatang baru tentu secepatnya beradaptasi dan menyesuaikan diri.

Semoga dalam membangun kemitraan bersama semua pihak teristimewa Pemerintah Daerah sebagai mitra DPRD bisa menunaikan tugas demi membangun masyarakat Kabupaten TTU. (juv/ gio)

  • Bagikan
error: Content is protected !!