Salurkan Bantuan JPS Bupati Gelar Rapat Bersama

  • Bagikan

TimorBerita. AtambuaPemerintah Kabupaten Belu terus mendukung masyarakat yang terkena dampak pandemik Covid-19.

Berbagai jenis bantuan dialokasikan oleh pemerintah menggunakan Dana Alokasi Umum (DAU) Kabupaten Belu tahun 2020.

Selain bantuan seperti BST, BLT DD, PKH, BPNT, JPS, Pemkab Belu juga menyiapkan anggaran untuk membantu masyarakat yang terkena dampak ekonomi selama masa pandemi Covid-19.

Terbukti, sebagai tindaklanjut dari realisasi program bantuan dampak ekonomi ini, Bupati Belu menggelar rapat dengan para camat dan kepala desa se-Kabupaten Belu, di Aula Lantai I Kantor Bupati, Jumat (26/6/2020).

Rapat bersama dipandu Kepala DinasDinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD)  PMD,  Januaria Nona Alo, membahas tentang rencana kerja pemerintah desa untuk melakukan pendataan keluarga yang mengalami dampak ekonomi di wilayah desa masing-masing.

Bupati Willy Lay dalam kesempatan itu meminta camat, Lurah dan kepala desa agar segera mendata nama-nama warga yang belum terdata bantuan di tengah pandemi Covid ini. Data sasaran penerima bantuan perlu diperhatikan agar semua tercover dan tidak ada pendoubelan nama sehingga perlu diverifikasi baik.

Dikatakan Pemerintah sudah menyiapkan anggaran untuk JPS dan dampak ekononi sebesar Rp 25 M yang bersumber dari DAU Kabupaten Belu tahun anggaran 2020. Sehingga perlu dukungan serius dari semua perangkat daerah sehingga tidak menimbulkan masalah. Sehingga bantuan saat penyalurannya tepat sasaran untuk masyarakat sebagai penerima bantuan.

” Kerja sungguh -sungguh pastikan data baik-baik. Harus verivikasi agar tidak masalah. Pastikan semua warga harus dapat,” ujar Bupati Wily yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Belu ini. ( Ren/ Gio)

Baca Juga:  Pemilu 2024, Perindo TTU Targetkan Fraksi Penuh
  • Bagikan