Sambangi Kemendes PDTT, Bupati dan Wabup Malaka Jadi Spesial

  • Bagikan

TimorBerita. Jakarta || Entah apa gerangan Wakil Bupati Malaka Louise Lucky Taolin, yang akrab di sapa Kim Taolin mendatangi Kantor Direktorat Jenderal Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal (PDTT) Kemendes PDTT yang beralamat di Jalan Abdul Muis Jakarta Pusat, Senin (31/5/21) pukul 14. 00 WIB.

Bukan sendiri Wabup Kim Taolin didampingi Sekretaris Komisi III, DPRD Kabupaten Malaka, Paulo Roberto Taruk dan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Malaka, Vinsensius Babu, menyambangi Kemendes PDTT.

Kehadirannya sekedar untuk silaturahmi dan menyampaikan terima kasih. Atas perhatian dan dukungan Kementrian sejak Malaka ditetapkan sebagai daerah otonom baru (DOB) hingga kini dan kedepannya.

Baca Juga:  Warga Hadang SN - KT di Jalan, Begini Alasannya

Menurut Wakil Bupati Malaka kehadiranya untuk menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas dukungan Kemendes PDTT yang sudah dan akan dilakukan untuk Pemerintah Kabupaten Malaka, sebagai daerah yang berbatasan langsung dengan Negara Timor Leste.

“Kita datang sekedar silaturahmi biasa. Saling sapa, kita mau terima kasih karena, Malaka terus diperhatikan Kemendes PDTT dengan berbagai program pembangunan,” tandas Wabup Kim Taolin sambil menambahkan kesiapan pemerintah dan masyarakat Malaka dalam menyambut program Kemendes PDTT saat ini dan ke depannya.

Menariknya menanggapi Wabup Malaka, Koordinator Penyusunan Kebijakan Rencana Program dan Pelaporan Direktorat PDTT, Dra. Andi Ritna Lamakarate, MT yang ramah itu spontan menyambut baik silaturahmi.

Baca Juga:  Nadiem Makarim Ganti, Mimpi Guru Honorer Jadi PNS Tinggal Kenangan

Bahkan sebelumnya sudah ada pertemuan bersama Bupati Simon Nahak di sela-sela Forum Komunikasi Transmigrasi (FORKASI) Regional II, pekan lalu.

Ia menyampaikan rasa bangganya karena Bupati dan Wabup Malaka baru dilantik tetapi bisa bertemu dan berkunjung perdana di Kantor Kemendes PDTT sejak Malaka ditetapkan sebagai daerah otonom baru (DOB) pada 2013 lalu.

“Baru saat ini, Bupati dan Wabup Malaka bertemu dan datang ke kantor kami. Kami senang karena komunikasi terus berjalan setelah beberapa program kementerian dilaksanakan di Kabupaten Malaka,” tandas Ritna Koordinator Penyusunan Kebijakan Rencana Program dan Pelaporan Direktorat PDTT yang mengaku sudah pernah bertandang di Rai Malaka.

Baca Juga:  Bupati Dan Dirjen Tanam di Lahan Food Estate, Petani Berhasil Dapat Hadiah

“Saya juga senang ketika datang ke Malaka. Sudah berulangkali ke Malaka. Sekarang tinggal saja proaktif pemerintah. Dan baru kali ini bupati dan wakil bupatinya bertemu dan datang langsung ke sini,” tandasnya.

Pihak kementerian PDTT lanjut Ritna, tentunya sangat membutuhkan komunikasi dan koordinasi dengan pemerintah dan masyarakat sehubungan pelaksanaan program di daerah agar berjalan lancar dan bermanfaat bagi masyarakat Malaka. (mana/joo)

  • Bagikan
error: Content is protected !!