Sang Maestro Organis Gereja Sta Theresia Kefamenanu Telah Berpulang

  • Bagikan

KEFAMENANU, Timorberita.com–

Organis berbakat Gereja Sta. Theresia Kefamenanu, Innocentius Kapitan, dikabarkan telah “berpulang” ke rumah bapak di surga, Kamis (10/9/2020) malam di rumah sakit Leona.

Kepergian sang maestro itu membuat banyak orang merasa kehilangan terlebih umat Sta Theresia. Almarhum sejak duduk di bangku SMP Xaverius Putera sudah membantu di gereja sebagai organis.

Ia menghabiskan masa baktinya di gereja Sta. Theresia. Bahkan saat ini sebagai tenaga pendidik seni musik di sejumlah sekolah swasta katolik.

Baca Juga:  Mobil Hilux Untuk Enam BumDes, Bupati TTU Ancam Tarik Kembali

Kabar berpulangnya sang pencipta dan pengubah lagu rohani ini mulai menyebar sekitar pukul 20.00 WITA melalui berbagai media sosial.

Disaksikan media ini sekitar pukul 22.00 hingga pukul 23.00 WITA kalangan keluarga berdatangan ke ruang jenasah, untuk selanjutnya disemayamkan di Tunbaba Liumnesat Desa Taekas, Kecamatan Miomaffo Timur, Kabupaten TTU.

Banyak tangis dan air mata dari sanak saudara dan keluarga menyaksikan kepergiannya. Mereka seakan tak sanggup menerima kepergian yang berpulang mendadak ini. Ino yang dikenal sosok pendiam itu pergi untuk selamanya tinggalkan empat anak dan seorang isteri.

Baca Juga:  Tim Kejari dan Buser TTU Ringkus Terpidana Korupsi di Kali Naob

Menurut sumber keluarga almarhum Inno meninggal setelah divonis medis menderita gangguan jantung dan ginjal sejak tahun lalu. Meski sakit ia tidak berhenti beraktifitas mengajar dan aktif di gereja.

” Sudah hampir satu tahun lebih Kaka Ino Sakit. Tapi aktif kerja seperti biasa. Baru masuk rumah sakit kemarin tapi tidak tertolong,” ujar Donis adik almarhum.

Baca Juga:  Wabup Malaka Ingatkan Petugas Pastikan Kesehatan Pelintas

Hingga berita ini diturunkan belum dipastikan jadwal pemakaman. Namun berdasarkan informasi dari keluarga almarhum di makamkan di TPU Saiskoen Desa Bitefa, tempat kelahiran almaharum. (rey/gio)

  • Bagikan
error: Content is protected !!