Santai di Pantai Motadikin Felix Bere Nahak Jaring Aspirasi Pemuda

  • Bagikan

BETUN, Timorberita.com-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Asal partai NasDem Kabupaten Malaka, Felix Bere Nahak menggelar reses bersama pemuda di pantai Motadikin, Minggu (6/9/2020).

Kegiatan jaring aspirasi Anggota DPRD asal Dapil Malaka I, mengusung tema “Sehari Bersama Felix Bere Nahak, Pemuda Mandiri Malaka Maju”.

Kegiatan reses ini didukung komunitas grup F1 Band dan Marak Bolan Style (MBS). Peserta yang hadir sekitar 500 pemuda asal Dapil Malaka I, Kecamatan Malaka Tengah, Kobalima dan Kobalima Timur.

“Kegiatan jaring aspirasi Nai Felix Bere Nahak, awalnya kita rencana hanya hadirkan 200 pemuda di Dapil satu ini. Tapi yang hadir lebih dari target jumlahnya mencapai 500 orang,” sebut Kordinator Grup F1 Band Deny Klau.

Baca Juga:  Tokoh Muda Insana Dukung Biboki Jadi Potensi Lumbung Pangan TTU

Menurut Denny kegiatan menyerap aspirasi pemuda yang digelar dipadukan sejumlah hiburan seperti, live musik F1 Band, Deni Klau Cs, MBS Akustik Klau Dius, Stand Up Comedy Molo Manlea dan Zumba oleh Cheynab. Ada pula pasar murah dan doorprize berupa sejumlah hadiah menarik.

“Kita senang karena reses yang dilakukan bisa memotivasi kreatifitas pemuda dari berbagai jenis,” sebut seniman muda asal kota perbatasan RI-RDTL ini.

Lebih lanjut Deny menuturkan kegiatan reses untuk pemuda sudah lama dirindukan karena jarang dilakukan. Sehingga melalui reses ini menjadi kebanggaan pemuda karena bisa menampung aspirasi pemuda.

Kegiatan jaring aspirasi ini sebagai pendidikan untuk masyarakat karena ada yang belum tahu apa itu reses.

Sejumlah usulan saat reses seperti peningkatan jalan menuju lokasi pariwisata pantai Motadikin dan bangunan fisik panggung permanen sebagai tempat pentas di lokasi pariwisata ini.

Baca Juga:  Bongkar SPPD Fiktif, Anggota DPRD Malaka Ancam Lapor Jaksa

Sementara Anggota DPRD Malaka Felix Bere Nahak menjelaskan pemuda sebagai tulang punggung kemajuan pembangunan daerah perlu di dengar aspirasinya.

Aspirasi pemuda sangat penting diperhatikan guna membentuk karakter dan memberikan kesempatan untuk berkreasi di tanah kelahirannya.

“Pemuda punya potensi, punya minat dan bakat yang perlu dikembangkan. Sehingga kita sebagai wakil rakyat perlu dengar aspirasi dan ide pemuda ini,” ujarnya.

Ketua Komisi III DPRD Malaka berjanji aspirasi yang sudah didengar dalam reses tentunya akan disampaikan kepada mitra pemerintah melalui sidang DPRD agar bisa diperhatikan. Selain itu bisa melalui pihak ketiga yang memiliki perhatian untuk mendukung kreatifitas pemuda Malaka.

Baca Juga:  Ikatan Istri Partai Golkar TTU Terus Gerak Berbagi Kasih

Mantan Ketua KPU TTU berharap kegiatan reses yang digelar bisa mendapat output khususnya pemuda. Sehingga pemuda perlu diajak untuk berbicara, menyampaikan ide dan aspirasi agar dapat diperjuangkan nantinya di DPRD.

Sekretaris DPC Partai NasDem Malaka menambahkan pemuda menjadi corong pembangunan sehingga perlu didorong untuk berkreasi kembangkan potensinnya.

Seperti pemberdayaan kewirausahaan melalui usaha mikro perlu mendapat perhatian dukungan. Jenis pengembangannya sangat tergantung pilihan setiap orang sesuai potensinya.

“Saatnya pemuda harus memulai dan harus didukung. Kita yakin kalau pemuda bisa Mandiri tentu daerah ini lebih maju,”tandas alumnus Universitas Timor ini.

Hadir dalam kegiatan jaring aspirasi masyarakat dihadiri anggota Fraksi Nasdem DPRD Malaka, Fredirikus Seran dan Adrianus Nenometa.(gio)

  • Bagikan
error: Content is protected !!