Satgas Pamtas RI-RDTL Masuk Markas, Pangdam IX Udayana Pesan Khusus

  • Bagikan

TimorBerita, Kupang – Prajurit Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif 742/SWY dan Sektor Barat Yonarmed 6/Tamarunang/Divisi 3 Kostrad, Satgas Intel, akhirnya selesai tugas dan kembali ke markas.

Upacara pelepasan Satgas Sektor Timur dan Sektor Barat Perbatasan RI-RDTL, bertempat di Lapangan Mako Lantamal VII, Jl. Supul Raya, Bolok, Kupang, NTT pada Kamis 25 November 2021.

Upacara pelepasan Satgas Pamtas RI-RDTL dipimpin oleh Komandan Korem 161/Wira Sakti selaku Dankolakops Sektor Barat dan Sektor Timur RI-RDTL Brigjen TNI Legowo W. R. Jatmiko, S. I. P., M. M.

Baca Juga:  Covid-19 Timor Leste, Klinik Marie Stopes Buka Hotline Gratis Konsul Kesehatan

Bertindak sebagai inspektur upacara dan komandan upacara Danyonarmed 6/Tamarunang/Divisi 3 Kostrad Letkol Arm Andang Radianto, S. A. P.

Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, M. Sc. dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danrem 161/WS Brigjen TNI Legowo W. R. Jatmiko, S. I. P., M. M pada upacara pelepasan mengatakan Satgas Yonif 742/SWY, Yonarmed 6/Tamarunang Divif 3 Kostrad, Satgas Intel dan Satgas Bantuan telah selesai melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-RDTL.

Baca Juga:  Abrahan Kalelo Dandim Kupang, Nelson Paido Makmur Dandim Ende

“Saya Pangdam IX/Udayana selaku Pangkoops Pamtas RI-RDTL maupun pribadi mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit yang tergabung Satgaspamtas RI-RDTL karena telah menjadi penjaga garda terdepan dengan baik,” tandasnya.

Pangdam IX/Udayana mengatakan dari laporan yang diterima bahwa hubungan Satgas Yonif 742/SWY, Yonarmed 6/Tamarunang Divif 3 Kostrad, Satgas Intel dan Satgas Bantuan dengan penjaga perbatasan dari RDTL Unidade de Patrulhamento de Fronteiras (UPF) telah terjalin baik.

Dikatakan Pasukan di Sektor Timur dan Barat selama bertugas selalu berkoordinasi mengamankan wilayah tugas dan tanggungjawab masing-masing disepanjang wilayah perbatasan. Juga saling memberikan informasi hal-hal menonjol yang dibutuhkan demi terciptanya keamanan dan kenyamanan masyarakat di wilayah perbatasan selama ini.

Baca Juga:  Satgas Pamtas RI-RDTL Gelar Patroli Batas Bupati Belu Dukung Penuh

“Saya berharap seluruh prajurit agar tidak terlalu larut dalam kegembiraan yang berlebihan dikarenakan kalian telah berhasil melaksanakan tugas Pamtas RI-RDTL dengan baik. Bagi seorang kesatria pelindung rakyat, Bangsa dan Negara, akhir dari suatu tugas adalah awal dari tugas berikutnya,” tandasnya.

  • Bagikan