Satgas Yonarmed Berbagi di Sekolah Terpencil Perbatasan Negara

  • Bagikan

TimorBerita. Kefamenanu || Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat Yonarmed 6/3 Kostrad membagikan perlengkapan sekolah dan alat olahraga untuk dua sekolah dasar (SD) di Perbatasan Negara RI Timor Leste, Senin (4/10/2021).

Dua sasaran sekolah yakni SD Katolik I, dan SD Katolik II Seoam di Desa Sallu, Kecamatan Miomaffo Barat, Kabupaten TTU, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Aksi berbagi di gelar dalam rangka memperingati HUT TNI ke-76 tepatnya 5 Oktober 2021.

Baca Juga:  Pengeroyokan Wartawan Malaka Lamban GMNI Belu Sorot Polisi

Kegiatan ini dipimpin langsung Dansatgas Yonarmed 6/3 Kostrad Letkol Arm Andang Radianto, didampingi Wadansatgas dan Perwira lainnya beserta personel Mako Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat.

Tak heran para siswa saangat gembira menyambut kedatangan Anggota Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad. Selain mendapatkan bantuan peralatan tulis dan fasilitas olahraga juga minum susu, makan biskuit bersama dan berbagi cerita motivasi bersama anggota satgas.

Baca Juga:  Berhasil Panen Air Hujan, Agus Maryono Raih Penghargaan Paten Terbaik


“Susunya enak, saya suka. Terima kasih Bapak Tentara sudah berbagi kami susu biskuit dan bantu kami ATK dan olahraga,” ujar Melani Refa (9) siswa SD Khatolik 1 Seoam.

Sementara itu Dansatgas Letkol Arm Andang Radianto menuturkan bahwa kegiatan berbagi perlengkapan sekolah dan acara minum susu bersama bertujuan untuk mengenalkan kepada siswa tentang sejarah dan kapan berdirinya TNI di Indonesia.

Baca Juga:  Sering Makan Korban, Dinas PUPR Belu Atasi Genangan Air di Badan Jalan

Ia juga berterimakasih kepada para guru dan siswa yang telah menerima dan menyambut hangat kunjungan anggota Satgas Yonarmed 6/3 Kostrad di dua sekolah dasar tersebut. ( ReyMol/ Joo)

  • Bagikan
error: Content is protected !!