SBS Sebut Jabatan Ibarat Game Over, Don Bere Resmi Plh Bupati Malaka

  • Bagikan

TimorBerita. Betun- Genap lima tahun masa jabatan Bupati Stef Bria Seran dan Wakil Bupati Almarhum Daniel Asa (SBS-DA) periode 2016-2021.

Kedua tokoh pemimpin ini karyanya akan selalu dikenang sebagai peletak dasar pemimpin pertama di kabupaten bungsu Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Serah Terima Jabatan (Sertijab) Bupati dan Wakil Bupati kepada Sekretaris Daerah Donatus Bere sebagai Pelaksana Harian (Plh) Bupati Malaka. Sertijab berlangsung di aula kantor Bupati Malaka, Rabu (17/2/21) sore.

Stefanus Bria Seran (SBS) dalam sambutannya mengatakan jabatan itu diibaratkan seperti Game Over. Memulai dan berakhir di waktu yang sama dan dalam kurun waktu yang sudah ditentukan.

Baca Juga:  Pendukung KRS Minta Bupati dan Wabup Malaka Terpilih, Layani Tanpa Pilih Kasih

” 17 Februari 2016 SBS-DA dilantik dan 17 Februari 2021. Masa tugas kami berakhir. Ini ibarat game over, waktunya sudah diatur,” tandasnya.

Dikatakan Bupati SBS telah menyerahkan jabatannya kepada Sekda Donatus Bere, sebagai Pelaksana harian Bupati Malaka. Ini sesuai surat perintah aturan sehingga Gubernur Laiskodat, tunjuk Sekretaris Daerah Malaka sebagai Plh Bupati Malaka.

Dihadapan pimpinan DPRD, Forkopimda, Pimpinan OPD termasuk para camat,

SBS mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai Pemkab dan DPR Malaka dan semua pihak yang telah membantunya bersama (alm) Daniel Asa dalam memimpin Kabupaten Malaka.

Baca Juga:  Pidato Perdana Bupati Malaka Buka Bukaan

Ia mengingat pesan Presiden RI waktu itu, bahwa sebagai kepala daerah harus melakukan upaya-upaya percepatan pembangunan untuk kesejahteraan dan kemakmuran rakyat.

“Pesan beliau (Presiden) adalah kerja yang fokus, cukup dua program sebab tiga program itu sudah banyak sekali,” ungkap SBS mengenang masa tugasnya.

Diakhir sambutannya, Bupati SBS mengucapkan selamat bekerja kepada Sekda Donatus selaku (Plh) Bupati, saya titipkan Malaka, sebab kata dia, pergantian kepemimpinan adalah hal yang biasa.

Untuk di ketahui setelah kalah di Pilkada Malaka berdasarkan Pleno KPU Malaka pada Rabu 16 Desember 2020, Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 2, Stef Bria Seran – Wendelinus Taolin (SBS-WT) akhirnya menggugat KPU Malaka ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Baca Juga:  Menangis Kesakitan Sis PSI Kesal Terkena Hujan Batu Depan Rumah Jabatan Bupati Malaka

Gugatan tersebut didaftarkan oleh kuasa hukum SBS-WT, Yafet Yosafet Wilben Rissy dkk pada Jumat (18/12/20) Pukul 12.44 wib dengan Akta Pengajuan Permohonan Pemohon (AP3) bernomor:25/PAN/.MK/AP3/12/2020.

Pasangan Simon Nahak -Kim Taolin (SN-KT) meraup dukungan 50.890 suara (50,49 %) sedangkan pasangan Stef Bria Seran – Wandelinus Taolin (SBS- WT) meraih dukungan 49.906 suara (49,51%). Dengan demikian paket SN-KT unggul 984 suara (Joka-04/Red)

Editor Giovanni Elias

  • Bagikan