Sebuah Kado Dari Ny. Susan Binsasi di Hari Liburan Bagi Warga Lanaus

  • Bagikan

TimorBerita. Kefamenanu || BANYAK orang memilih di hari libur  keagaman berkumpul bersama keluarga bersantai bersama menikmati kebahagian sejati dibaluti cinta  dan kasih. Dan, tak ingin diusik oleh urusan publik yang membosankan dan melibatkan banyak orang, apalagi seorang publik figur.

Tapi berbeda dengan istri wakil bupati TTU, Ny. Susana Binsasi ingin mengisi waktu libur dengan membuat sesuatu yang bermafaat bagi banyak orang.

Buktinya, Rabu (12/5/2021) di tengah semua orang memilih berlibur dengan keluarga. Berbeda,  dengan istri Wakil Bupati TTU, Susana Binsasi Sarumaha justru mengajak suaminya, yang adalah Wakil Bupati TTU, Drs Eusabius Binsasi untuk  mendampingi dirinya terus melakukan aksi kemanusian bagi masyarakat TTU yang membutuhkan sentuhan,  terutama pasca badai seroja awal April lalu.

Baginya, justru pada hari raya keagamaan Idul Fitri dan hari kenaikann Issah Allmasih.

Disaksikan penulis, Rabu senja  itu di rumah jabatan di sela-sela kesibukan mendampingi suami menerima tamu,  Wakil Ketua TP PKK TTU ini memimpin langsung pengepakan paket bantuan yang siap untuk diberikan kepada sejumlah insan yang membuyuhkan sentuntuhan.

Baca Juga:  Aksi Tim Patroli di Malam Pergantian Tahun di Atambua Kota Perbatasan RI -RDTL

“Om Bas; tolong cepat sedikit karena kita sudah ditunggu ibu Camat.  Jangan sampe lama menunggu. Ini sudah ada WA untuk bergerak ke rumah pak Kristo” ungkap Ny. Susan  kepada sopirnya saat  itu sambil menenunjuk layar hp kepada wakil bupati TTU untuk membacakan isi pesan WA tersebut.

Selang beberapa menit, mobil bernomor polisi DH 91 meninggalkan rumah jabatan.  Dengan didampingi  Wakil Bupati,  Ketua  PKK Kecamatan Insana Tengah juga seorang tokoh muda asal Insana Tengah,  Kristoforus Haki langsung menuju Lanaus, Desa Tualeu menemui warga di desa itu.

Tak lama kemudian dilakuan pembagian paket bantuan sebagai bentuk kepedulian Pemkab TTU dan sejumlah lembaga dari ibukota Jakarta yang ambil bagian dalam penanganan pasca badai seroja. Paket bantuan ini yang diserahkan kepada 25 warga di desa tersebut. 

Baca Juga:  Petugas Pos Covid Motadik Mengeluh Tidak Ada Biaya Makan

Sebelumnya,  istri  Mantan Dirjen Bimas Katolik Kementrian Agama RI ini menjelaskan, bantuan kemanusiaan tersebut atas dukungan Pemkab TTU  dan sejumlah lembaga di Jakarta.

Ny. Susan yang sangat familiar ini mengharapkan kepada penerima bantuan untuk tidak melihat  harga atau jumlah bantuan yang diberikan. Namun,  bantuan tersebut adalah bagian dari sebuah kepedulian besar yang sedikitnya diharapkan dapat meringankan beban yang sedang dialami.

“Bantuan ini bukan untuk menyelesaikan masalah yang sedang kita hadapi.  Tetapi menyelesaikan masalah harus dari dalam diri kita yakni dengan berusaha keras agar kita bisa mengurangi masalah tersebut,” tegas Wakil Ketua TP PKK TTU ini.

Diuraikan paket bantuan berupa sabun, odol, sampo, pakaian dan sembako  dari pemkab TTU dan sejumlah lembaga di Jakarta yang merupakan jejaringnya selama itu dan memiliki kepedulian yang mendalam terhadap wilayah TTU  dan yang disalurkan melalui dirinya baik secara pribadi maupun melekat sebagai Wakil Ketua TP PKK TTU.

Baca Juga:  ABK WNI Terlantar di Perairan Timor Leste, Dubes Gerak Cepat

Bantuan tersebut berasal dari tangan-tangan yang tidak kelihatan yang  benar – benar memiliki kepedulian mendalam terhadap bencana alam di NTT khususnya di TTU.

Karena itu, sebagai Wakil Ketua TP PKK dan atas nama seluruh warga Kabupaten TTU mengucapkan  terima kasih kepada semua kembaga yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk.meneruskan bantuan tersebut.

Inilah sebuah kado kecil untuk para korban badai, lansia dan warga yang ekonomi lemah di hari libur. Semoga bermanfaat terutama meringankan hati yang terluka akibat badai atau kondisi susah permanen yang dialami selama ini.  (*/ Kend)

  • Bagikan
error: Content is protected !!