Seleksi P3K Belu 82 Peserta Lulus Tahap Awal, Ini Jadwal Gelombang Berikut

  • Bagikan

TimorBerita. Atambua – Seleksi Tahap I Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK/P3K). Hasilnya sebanyak 82 orang dari Kabupaten Belu, diumumkan lulus.

Seleksi P3K Tahap I ini diselenggarakan Kemenpan RB dilaksanakan serentak di Indonesia pada 13 s/d 16 September 2021 lalu.

Hal ini dijelaskan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Belu, Jonisius R. Mali melalui Kepala Seksi Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK), Agustinus Fahik saat dikonfimasi media ini Rabu 27 Oktober 2021.

Baca Juga:  Tujuh Tahun Klaim Tanah Ulayat, Begini Saran DPRD Belu

Peserta seleksi P3K lanjut Agustinus dari fungsional guru baik tingkat SD dan SMP wilayah Belu yang melamar sebanyak 937 orang. Rinciannya 693 dari sekolah Negeri dan 244 orang dari sekolah swasta merebutkan 316 formasi.

“Seleksi tahap I sudah dilaksanakan dan hasilnya 82 orang dinyatakan lulus. Sisanya 611 orang harus bersaing lagi di tahap II karena formasi untuk Belu 316 jadi sisanya masih 234 formasi,” tandasnya.

Baca Juga:  Sukseskan Pilkada Belu, 620 Pengawas Jalani Rapid Test

Ia juga berharap untuk peserta yang belum berhasil pada gelombang pertama diperkenankan untuk wajib mengikuti seleksi tahap kedua dan ketiga.

“Untuk tahap kedua masih ada 611 dan jika hasilnya seperti apa akan dilanjutkan ke tahap ketiga. Namun khusus untuk tahap ketiga itu sudah ditambah 244 dari sekolah swasta dan tidak menutup kemungkinan untuk semua guru di Indonesia bisa melamar di Belu,” pintanya.

Baca Juga:  ASN Belu Diimbau Fokus Mengabdi Tingkatkan Pelayanan Berkualitas
  • Bagikan
error: Content is protected !!