Seleksi P3K Belu 82 Peserta Lulus Tahap Awal, Ini Jadwal Gelombang Berikut

  • Bagikan

Agustinus menjelaskan sesuai jadwal seleksi gelombang kedua akan dilaksanakan pada November namun karena jadwal pengumuman diundur dari Kemenpan sehingga kemungkinan jadwalnya pun berubah.

“Seharusnya tanggal 24 hingga 30 Oktober pemilihan formasi, namun dari peserta yang melamar mengatakan belum tersedia untuk formasi yang dipilih di akun pendaftaran,” tandasnya.

Agustinus berharap untuk semua peserta agar bersabar menunggu jadwal yang resmi dan tidak lupa untuk selalu mengecek akun pendaftaran masing-masing sehingga tidak ketinggalan dalam memilih formasi pada tahap kedua nanti.

Baca Juga:  Kisah Raja Kloit Menolak Raja Mesir Bertandang di Malaka

Ia menambahkan bahwa kepanitiaan dalam pelaksanaan seleksi P3K berada di Dinas Pendidikan Propinsi. Sedangkan untuk Kabupaten hanya memfasilitas kelancaran pelaksanaan seleksi. Termasuk penerapan protokol kesehatan Covid wajib vaksin, rapid tes, menjaga jarak dan lainnya.

Ia menjelaskan kepanitiaan terpusat di Propinsi sedangkan Dinas Pendidikan Kabupaten menjadi bagian dari kepanitiaan terdiri dari Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten sebagi wakil ketua panitia pelaksana ditambah 2 orang tim lapangan dan 2 orang tim administrasi.

Baca Juga:  Panggung Para Penipu di Tanah Kering Kerontong

” Jadi kita di Dinas Kabupaten tidak melakukan seleksi, tetapi seleksi langsung dari Kemenpan, tugas kita hannya melakukan monitoring dan mengawasi pelaksanaan seleksi,” jelasnya.

Ia juga berharap bagi putra/putri Belu agar terus berusaha mempersiapkan diri sebaiknya sehingga kesempatan yang telah diberikan ini dapat dipergunakan semaksimal mungkin.

“Ini kebijakan pusat kaitan dengan formasi 1.000.000 tenaga P3K dari fungsional guru dan mudah-mudahan dari formasi 316 ini bisa diisi oleh putra dan putri Rai Belu,” tandasnya. (Ren/ Azka)

  • Bagikan