Senator Asal NTT Dukung Pertanian dan Pariwisata Belu

  • Bagikan

TimorBerita. Atambua || Anggota Senator asal Provinsi Nusa Tenggara Timur Ir. Abraham Paul Liyanto melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Belu.

Anggota Senator dua periode ini hadir di Rai Belu perbatasan RI Timor Leste dalam rangka reses periode Juli-Agustus 2021.

Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI disambut oleh Bupati Belu Agustinus Taolin di ruang rapat Bupati Belu, Kamis (12/8/2021).

Anggota Senator asal NTT mengatakan tujuan kehadirannya di perbatasan negara ini dalam Kunker ini untuk bersama pemerintah kabupaten membangun sektor Pariwisata dan Pertanian.

” Saya membawa para pengusaha untuk mensuport Kabupaten Belu bahkan seluruh Kabupaten di NTT dibidang pariwisata yang paling utama yaitu Belu ada Food Estate,” tandas Abraham.

Baca Juga:  Bupati Belu Lantik Sipri Suri Jadi Penjabat Desa Faturika

Menurutnya Program Food Estate ini sendiri terkoneksi dengan program pusat untuk energi terbarukan yakni listrik maupun juga tanaman tidak memakai pupuk anorganik tetapi pupuk organik.

Lanjut Abraham tugas utama sebagai anggota DPD RI sebagai penghubung antara pusat dan daerah. Selain itu tujuan dari kunker ini untuk bagaimana membangun ekonomi ini di tengah kesulitan seperti pandemi saat ini.

Sedangkan Bupati Agus mengatakan saat ini yang dilakukan pemerintah kabupaten menyiapkan sarana dan prasarana untuk melindungi masyarakat dan terus melakukan sosialisasikan untuk mematuhi Prokes Covid.

” Syukur masyarakat Belu saat ini berobat gratis menggunakan KTP. Semoga berjalan baik dan lancar,” tandas Bupati Belu.

Bupati Agus meminta dukungan semua pihak untuk terus bekerja sama mendukung visi-misi dan program kerja dipemerintahan saat ini.
Program prioritas yakni di bidang Kesehatan, Pendidikan, SDM, Pertanian, Peternakan, Infrastruktur dan Reformasi Birokrasi.

Baca Juga:  Rakor FKUB Belu, Bupati Minta Tokoh Agama Lawan Isu Sesat

Ia mencontohkan pada bidang pertanian dalam waktu dekat akan dilakukan penanaman perdana jagung, padi dan holtikultura pada lahan seluas 7 hektar yang akan ditinjau oleh Presiden RI.

Disamping menyiapkan 160 hektar lahan dengan memanfaatkan ketersediaan air pada bendungan Rotiklot dan irigasi untuk sawah.

Pada bidang pertanian dalam waktu dekat akan dilakukan penanaman perdana jagung, padi dan holtikultura pada lahan seluas 7 hektar yang akan ditinjau oleh Presiden RI.

Disamping menyiapkan 160 hektar lahan dengan memanfaatkan ketersediaan air pada bendungan Rotiklot dan irigasi untuk sawah.

Bupati Agus meminta dukungan dan kerjasama semua termasuk dukungan anggota DPD RI untuk bersama mempunyai pemikiran yang satu sehingga masyarakat Belu lebih sehat, lebih sejahtera.

Baca Juga:  Rumah Sakit Marianum Halilulik Terima Bantuan Hibah Pemprov NTT dan Pemkab Belu

Bupati Agus berharap dukungan dan kerjasama yang baik dari unsur Forkopinda, OPD dan dukungan anggota DPD RI untuk bersama mempunyai pemikiran yang satu sehingga masyarakat Belu lebih sehat, lebih sejahtera

Usai melakukan pertemuan bersama, Bupati Belu Agustinus Taolin memberikan cinderamata berupa kain tais adat kepada senator Anggota DPD Abraham Paul Liyanto.

Hadir Dandim 1605 Belu Letkol Inf. Wiji Untoro, Kepala Kejaksaan Negeri Atambua Alfonsius G. Loe Mau, Perwira yang mewakili Kapolres Belu Kasat Inteligen Polres Belu. Anggota Senator ini didampingi bersama Staf Ahli DPD, Blasius Lema. (Ren/Bell)

  • Bagikan
error: Content is protected !!