Serahkan Bantuan, Pengobat Rindu Warga Korban

  • Bagikan

TimorBerita. Kefamenanu || Istri Wakil Bupati TTU, Ny. Susana Sarumaha Binsasi hingga Rabu (28/4) terus melakukan aksi kemanusiaan ke sejumlah desa di wilayah kabupaten TTU.

Buktinya, kemarin Ny. Susana Binsasi bersama timnya memberikan sentuhan kasih di Desa Bitefa, Kecamatan Miomaffo Timur,  khususnya  bagi 75 kk duda dan janda lanjut usia.

Ia tidak saja sekedar melaksanakan aksi kemanusiaan tersebut. Tetapi lebih dari itu untuk mengobati kerinduan yang begitu mendalam bertemu warga TTU, pasca Pilkada lalu.

Kepala desa Bitefa Viktorianus Naihati mengatakan atas nama warga dirinya menyampaikan terimakasih atas kepedulian dari lembaga Pertiwi Indonesia.

Baca Juga:  DPD Partai Hanura NTT Gelar Rapimda dan Rakerda

” Saya bangga dan senang aksi peduli ini yang sudah datang melihat dan menyerahkan bantuan sembako. Terimakasih kepada Wakil Ketua TP PKK dan lembaga Pertiwi Indonesia yang sudah datang menyalurkan bantuan sosial, ” tandasnya.

Kades Viktorianus menambahkan bantuan sosial tentunya sangat membantu warganya. Sebab di tengah kondisi bencana alam. Ada ternak yang mati dan banyak hasil pertanian warga yang rusak dan gagal panen.

Sedangkan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten TTU Ny. Susan Binsasi sebelum menyerahkan bantuan mengatakan, kesempatan ini merupakan moment yang tepat. Selain untuk menyerahksn bantuan dari tangan-tangan yang tidak kelihatan tetapi juga untuk melepas kerinduannya untuk bertemu warga di kampung Bitefa .

Baca Juga:  Vinsensius Fios Babak Belur Dianiaya Kepala Desa Banfanu

“Kami ingin melihat langsung keadaan masyarakat,” ungkap Ny. Susan  yang familiar dengan warga setempat.

Ny Susana menuturkan sama halnya di lokasi- lokasi sebelumnya, paket bantuan berupa sabun, odol, sampo, pakaian dan sembako  dari sejumlah lembaga di Jakarta yang merupakan jejaringnya selama ini dan memiliki kepedulian yang mendalam terhadap bencana yang sedang dialami masyarakat TTU saat ini.

“Ya, kami serahkan saat ini merupakan bantuan dari Pertiwi Indonesia, ketua Hariannya¬†adalah Shinta Omar,” ungkapnya.

Dikatakan, bantuan dari Pertiwi Indonesia berasal dari tangan-tangan yang tidak kelihatan yang  benar – benar memiliki kepedulian mendalam terhadap bencana alam di NTT khususnya di TTU.

Baca Juga:  Bongkar SPPD Fiktif, Anggota DPRD Malaka Ancam Lapor Jaksa

Ny. Susana mengatakan, bantuan ini diantar langsung oleh staf dari lembaga donatur kemanusiaan ini. Bahkan di beberapa lokasi tim Pertiwi Indonesia ikut menyaksikan penyaluran bantuan kemanusian tersebut.

Istri mantan Dirjen Bimas Katolik Kementerian Agama ini, menuturkan bantuan tersebut  tidak seberapa.  Tetapi ia berharap bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat.

“Ya, setidaknya bisa meringankan hati, karena bantuan ini pun berasal dari tangan- tangan yang tidak kelihatan dan yang memilki “hati” untuk kita,” ungkapnya.

  • Bagikan
error: Content is protected !!