Serahkan DIPA Wakil Bupati Belu Apresiasi Pelayanan KPPN Atambua

  • Bagikan

Timorberita. Atambua – Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara ( KPPN) Atambua menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran ( DIPA) Kementerian/Lembaga tahun anggaran 2021 kepada instansi.

Kegiatan penyerahan DIPA diikuti Penandatanganan Pakta Integritas yang berlangsung di Aula KPPN Atambua, Kamis (10/12/2020). Penyerahan DIPA Petikan Tahun Anggaran 2021 di serahkan oleh Kepala KPPN Atambua.

Wakil Bupati Belu, J. T Ose Luan dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Atambua, yang sudah menyalurkan Dipa Tahun Anggaran 2021.

Mantan Sekda Belu berharap memanfaatkan DIPA yang ada sesuai petunjuk aturan. Sebab dana merupakan salah satu syarat utama untuk operasional organisasi masing masing.

Baca Juga:  Covid Belu 23 Kasus Baru, Kluster TNI Kavaleri Markas Lelowai

Sehingga DIPA yang diserahkan bisa dimanfaatkan sesuai petunjuk aturan, dalam pengelolaan DIPA tahun 2021 mendatang.

” Selamat kepada semua pimpinan dan para Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) atas penerimaan petikan DIPA Tahun Anggaran 2021,” ujarnya.

Sementara Kepala KPPN Atambua Suharto mengatakan Penyerahan DIPA merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya menyongsong pelaksanaan anggaran tahun berikutnya.

Baca Juga:  Mahir Perbengkelan Setelah Dikirim Pemkab Belu, Begini Permintaan Pemuda

Dimana setelah dokumen pelaksanaan anggaran DIPA disahkan, akan diserahkan ke KPA satuan kerja untuk kesiapan melaksanakan anggaran tahun 2021.

” Jadi, selain bersiap melaksanakan anggaran, kami mengingatkan untuk menyelesaikan kegiatan dan termasuk pencairan anggaran tahun 2020, ” ujarnya.

Suharto berharap di tahun 2021 nanti kinerja pelaksanaan anggaran masing – masing lembaga, instansi dan Pemerintah Daerah dapat ditingkatkan. Semakin berkualitas sesuai capaian dan output yang telah ditetapkan.

” Kami berharap terus meningkatkan sinergitas lintas sektoral dan menjalin koordinasi serta komunikasi yang lebih intensif lagi. Guna mewujudkan percepatan pemulihan ekonomi dan penguatan reformasi,” pesannya.

Baca Juga:  DPRD Beri Signal, Jabatan Bupati dan Wabup Belu Tinggal Sebulan

Berikut Suharto merincikan keseluruhan total DIPA T.A 2021 yang disediakan sebesar Rp 1,17 Triliun.

Alokasi dana sebesar Rp 512,63 Miliar dialokasikan kepada 14 Kementerian/ Lembaga. Terdiri dari 52 satuan kerja pada 3 Kabupaten yakni Kabupaten Belu, Malaka dan Kabupaten TTU.

Dan DIPA khusus untuk Dana Alokasi Khusus Fisik Rp 293, 68 M dan Dana Desa Rp 363,97 Miliar. ( Ren/ Gio)

  • Bagikan