Serahkan SK Tiga CPNS, Bupati TTU; Saya Dan Wakil Bupati Tepati Janji

  • Bagikan

TimorBerita. Kefamenanu || Bupati Timor Tengah Utara David Juandi akhirnya menyerahkan SK kepada tiga orang CPNS formasi tahun 2018.

Penyerahan berlangsung di aula lantai II Kantor Bupati Timor Tengah Utara (TTU) pada Senin 20 September 2021.

Ketiga CPNS yakni Emanuel Krisantus Kobes, Ansela Maria Kartini Kobes dan Maria Stefania Deno. Ketiganya adalah anak dan menantu dari Mantan Wakil Bupati TTU Aloysius Kobes.

Nasib ketiga CPNS sudah lulus ujian test pada formasi tiga tahu lalu. Namun berkasnya tidak di proses pemerintahan Bupati Raymundus Fernandes dan Wabup Aloysius Kobes saat itu.

Kini berkas ketiganya baru di proses di pemerintahan saat ini Bupati David Juandi dan Wakil Bupati Eusabius Binsasi.

Baca Juga:  169 CPNS Berjuang Masuk finish, Begini Pesan Wakil Bupati TTU

Bupati TTU David Juandi dalam sambutannya mengatakan penyerahan SK ini sesuai janji politik bersama Wabup Eusabius Binsasi untuk menata birokrasi di Lingkup Pemkab TTU.

Sesuai amanat UU nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN didalamnya mengatur bahwa managemen ASN harus berlandaskan asas keadilan dan kesetaraan.

” Saya Dan Wakil Bupati Tepati Janji Kampanye. Kami berupaya untuk menata birokrasi menjadi lebih baik,” tandas Bupati David.

Mantan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Olahraga (PPO) TTU mengatakan proses penerbitan SK tiga CPNS membutuhkan waktu yang cukup. Pemkab TTU mengajukan permohonan kepada Kemenpan RB untuk melanjutkan proses penetapan NIP CPNS tahun 2018 untuk tiga orang yang sudah lulus seleksi CPNS tahun 2018.

Baca Juga:  Badai Berlalu, Bupati TTU Panen Padi Sawah Tadahan di Anleu

Setelah ada persetujuan Pemkab TTU kembali menyampaikan usulan penetapan NIP ketiga CPNS kepada kepala kantor regional X BKN Denpasar. Sehingga pada 2 September 2021 BKN X Denpasar menerbitkan penetapan NIP.

” Ini kerjasama yang baik semua pihak. Terima kasih kepada Kemenpan RB dan kantor Regional X BKN Denpasar yang telah bekerjasama dalam menerbitkan NIP untuk ketiga orang sehingga mengisi tiga formasi CPNS Pemda TTU yang kosong selama tiga tahun terakhir,” ujarnya.

Baca Juga:  Jacky Uly Dilantik Jadi Anggota DPR RI Gantikan Christiana Muki

Bupati David juga mengucapkan terima kasih kepada Ombudsman RI yang sudah membantu menyelesaikan polemik penerbitan NIP. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada BKPSDM Kabupaten TTU yang sudah membangun komunikasi dan menyelesaikan urusan administrasi ketiga orang CPNS.

Menurut Bupati David semua penataan birokrasi yang dilakukan sesuai prinsip keadilan, transparansi dan akuntabilitas. Saatnya berhenti polemik sebaiknya fokus untuk membangun daerah TTU.

” Proficiat untuk ketiga CPNS baru ini. Selamat menjalankan tugas sebagai abdi negara dan abdi masyarakat dengan sebaik -baiknya,” ujar mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Setda TTU ini. (ReymoL/ Lias )

  • Bagikan
error: Content is protected !!