Serap Aspirasi Ans Taolin Terima Keluhan Warga Meotroi

  • Bagikan

BETUN, Timorberita.com- Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Malaka asal Fraksi Partai Gerindra, Fransiskus X. Taolin,S.Fil melakukan serap aspirasi rakyat di desa Meotroi, Kecamatan Laenmanen, Kabupaten Malaka Provinsi NTT.

Fransiskus Anggota DPRD termuda dari Daerah pemilihan Malaka III, disambut meriah dengan iringan tarian likurai di desa Meotroi, Selasa (22/9/2020).

Rupanya warga ini merindukan sosok wakil rakyat karena kehadirannya membantu memperjuangkan kebutuhan warga.

Ans Taolin sapaan akrab Fransiskus di hadapan warga mengatakan sebagai wakil rakyat memiliki kewajiban turun ke masyarakat untuk melihat dan mendengar keluhan masyarakat.

Ia menjamin kebutuhan warga nantinya diperjuangkan dalam sidang di DPRD Malaka.

Baca Juga:  Warga Terlambat Olah Lahan Henri Simu Bantu Hand Tractor

” Sebagai wakil rakyat wajib hukumnya untuk melayani keluhan rakyat. Saya siap dengar keluhan rakyat dan akan sampaikan pada rapat kordinasi nanti. Setiap aspirasi akan saya tampung dan menjadi tugas saya untuk diperjuangkan dalam sidang,”tegas Ans Taolin Alumni Itakanrai Kupang.

Menurut Ans Taolin sebagai wakil rakyat menjadi kewajibannya untuk menyampaikan semua keluhan masyarakat kepada pemerintah. Dan itu menjadi kewajiban mutlak sebagai wakil rakyat.

Kesempatan itu Ans menyampaikan terima kasih untuk semua warga yang sudah meluangkan waktunya untuk hadir dalam dialog. Juga reses sebagai ajang untuk berbagi rasa rindu bersama masyarakat yang sudah memilihnya menjadi wakil rakyat.
“Saya berterimakasih atas kehadiran bapak, mama dan basodara semua yang sudah meluangkan waktunya. Dialog ini menjadi luar biasa karena kita bersama bisa tatap muka, saya senang dan bangga,” sebut alumni GMNI Cabang Kupang ini.

Baca Juga:  Dinas PUPR Malaka Angkut Kembali Tumpukan Sampah di Hutan Kateri

Ans juga berpesan agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam hajatan pesta demokrasi Pilkada Malaka. Silahkan menentukan hak pilih sesuai nurani tanpa paksaan.

Sebab politik harus memilih diantara salah satu. Tetap jaga hubungan harmonis antara hidup bersaudara dan bermasyarakat.

Ia juga mengimbau warga agar tetap menjaga kesehatan di situasi pandemi Covid19 dengan menerapkan protokol kesehatan.
Sementara itu Aplonia Seuk warga setempat merasa senang dan bangga atas kegiatan tatap muka. Ia berharap bantuan pemerintah untuk kebutuhan air bersih.
” Pemerintah tolong bantu di desa Meotroi kami kesulitan air bersih. Kami harap pak dewan Nai Ans bisa bersuara untuk kebutuhan air bersih, karena selama ini kami sangat kesulitan,”ungkapnya.

Baca Juga:  Santai di Pantai Motadikin Felix Bere Nahak Jaring Aspirasi Pemuda

Selain Aplonia, ada juga sejumlah warga lain yang mengusulkan untuk pengalihan peserta JKN KIS mandiri yang selama ini masyarakat biaya sendiri. Sehingga dialihkan menjadi KIS Jamkesda biaya pemerintah Daerah.

” Kami minta pak dewan bisa usulkan kartu JKN KIS di biaya pemerintah Daerah dengan tanggungan APBN. Kan ada KIS Jamkesda,” pintanya. (Joka/Gio)

  • Bagikan