Setelah Ditetapkan Golkar, Paket Desa Sejahtera Siap Deklarasi

  • Bagikan

KEFAMENANU, Timorberita.com -Dewan Pimpinan Pusat Partai Golongan Karya akhirnya menetapkan pasangan bakal calon Bupati dan wakil Bupati Drs. Djuandi David -Drs. Eusabius Binsasi yang dikenal dengan sebutan Desa Sejahtera untuk maju bertarung pada pilkada 9 Desember mendatang.

Penetapan Golkar ke paket Desa Sejahtera ini melalui Surat Keputusan No SKEP-252/DPP/Golkar/VIII/2020 yang ditandatangani Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto dan Sekjen Lodowijk F. Paulus.

Bakal calon Bupati Drs. Djuandi David yang dihubungi Jumat (28/8/2020) menjelaskan, penyerahan SK tersebut oleh DPP berlangsung di Jakarta yang diterima langsung kedua bakal calon.

Baca Juga:  Temui Warga Io Kufeu Simon dan Kim Tegaskan Maju Untuk Malaka Bukan Untuk Keluarga

” SK Golkar diserahkan langsung Korwil Bali Nusra, disaksikan ketua DPD II Golkar TTU, ” tandasnya.

Ia menyampaikan terima kasih untuk pengurus DPP, provinsi dan Kabupaten dari tiga partai pengusung yang sudah memberikan rekomemdasi dukungan untuk paket Desa Sejatera agar bertarung dalam Pilkada serentak tahun ini.

Sementara Ketua DPD II Golkar TTU Kristoforus Efi menuturkan, setelah penyerahan SK Golkar maka langkah yang dilakukan melakukan konsolidasi internal partai Golkar untuk menangkan paket Desa Sejahtera. Dan secepatnya melakukan konsolidasi bersama partai pengusung.

Baca Juga:  Kasus Pemukulan Frater Top Sudah Damai, Proses Hukum Tetap Lanjut

Menurut Kristoforus, dukungan Golkar maka paket Desa Sejahtera sudah mengantongi SK dari tiga partai dengan total 10 kursi yakni PKB kursi Partai Gerindra 3 kursi dan Golkar 4 kursi.

Sementara juru bicara tim Koalisi, Robertus V Nailiu,ST yang dikonfirmasi melalui hp selulernya mengatakan, dengan penetapan dari partai Golkar ini.

Paket Desa Sejahtera telah siap untuk melakukan deklarasikan dan siap untuk mendaftar di KPUD TTU.

Baca Juga:  Pasien Sembuh Corona Jadi Duta, Tekan Angka Kematian

Waktu deklarasi kita akan diskusikan agar semua komponen yang terkait hadir. Nanti kita akan sampaikan setelah ada kesepakatan bersama,” tegasnya.

Sementara ditanya soal pendaftaran, mantan ketua DPRD TTU ini mengatakan paket Desa Sejahtera sudah sangat siap.
“Kita tunggu saja waktunya tiba tanggal 4-6 September mendatang untuk mendaftar di KPU, ” tegasnya. (Rey d/Gio)

  • Bagikan
error: Content is protected !!