Siaga Amankan Idulfitri, Polres Belu Perkuat Sinergitas di Perbatasan RI RDTL

  • Bagikan

TimorBerita. Atambua || Polres Belu bersama instansi terkait menggelar apel gelar pasukan Operasi Ketupat, dalam rangka pengamanan perayaan Idul Fitri 1442 Hijriah.

Apel gelar pasukan, digelar Rabu (5/5/2021) sore pukul 16.00 wita, yang dipimpin Bupati Belu Agustinus Taolin, dengan Perwira apel, Kabag Ops Polres Belu dan Komandan Apel, Kanit Turjawali Sat Lantas Polres Belu.

Barisan apel terdiri dari anggota Polres Belu, Brimob Kompi 3 Batalion A Pelopor Belu, Kodim 1605 Belu, Subdenpom IX/1-3 Atambua, Dinas Perhubungan, Sat Pol PP Kab Belu, Departeman Agama, dan satu regu Senkom Polri.

Baca Juga:  ASN Belu Diimbau Fokus Mengabdi Tingkatkan Pelayanan Berkualitas

Bupati Belu dalam membacakan amanat tertulis Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo mengatakan, menyambut Hari raya Idul Fitri 1442 H, peningkatan aktifitas masyarakat akan terjadi dalam bentuk kegiatan ibadah dan kegiatan masyarakat di sentra-sentra ekonomi, destinasi pariwisata, serta kegiatan lainnya.

“Hal ini tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas, gangguan kamseltibcar lantas, dan pelanggaran protokol kesehatan Covid-19,” tandas Bupati Belu.

Baca Juga:  Wakil Rakyat Belu Banting Kursi dan Lempar Mikrofon Jadi Tontonan Bupati dan Masyarakat

Untuk itu Pemerintah kembali mengambil kebijakan untuk melarang kegiatan mudik bagi seluruh masyarakat, yang dimulai 6 sampai 17 Mei 2021.

Kapolri menekankan agar peningkatan kasus covid-19 lebih diperketat, untuk itu semua jajaran Polri dan sinergitasnya agar sungguh-sungguh menjalankan kegiatan Operasi Ketupat-2021, dalam rangka menempatkan keselamatan masyarakat sebagai hukum tertinggi.

Dikatakan semangat yang ditanamkan dalam Ops Ketupat 2021 adalah upaya Polri dalam mencegah penyebaran Covid-19 melalui penyekatan dan penegakan terhadap protokol kesehatan.

Baca Juga:  PDIP Turun, Demokrat Meleset, PKS dan PSI Naik

Prioritaskan langkah-langkah preemtif dan preventif secara humanis, sehingga masyarakat mematuhi protokol kesehatan.

Apel gelar pasukan ini ditandai dengan pemeriksaan pasukan dan pemasangan pita secara simbolis kepada perwakilan oleh Inspektur Apel. (Ren/ Anto)

  • Bagikan