Sidang Kredit Macet Bank NTT, Saksi Akui Ada Sewa Purel Temani Mantan Bos

  • Bagikan

Timorberita.Kupang – Jaksa Penuntut Umum menghadirkan saksi Agustinus Dongo Wea staf pada CV. Harapan Abadi milik terdakwa Stefanus Sulayman. Pada lanjutan sidang yang di gelar di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Kupang,  Jumat (9/10/2020).

Saksi tersebut di hadirkan dalam lanjutan sidang kasus dugaan korupsi kredit macet pada Bank NTT Cabang Surabaya, tahun 2018 senilai Rp 140 Miliar.

Dalam keterangannya Agustinus Dongo Wea mengaku terdakwa Stefanus Sulayman memberikan hadiah berupa berkunjung ke Tempat Hiburan Malam kepada mantan pejabat Bank NTT Cabang Surabaya.

Baca Juga:  Abrahan Kalelo Dandim Kupang, Nelson Paido Makmur Dandim Ende

Disebutkan saksi, mantan pejabat yang diberikan hadiah oleh terdakwa dengan berkunjung ke tempat hiburan malam adalah mantan Kepala Cabang Bank NTT Surabaya, Adi Leba.

“Sebanyak dua atau tiga kali, pak Adi Leba dibawah ke tempat hiburan malam oleh terdakwa Stefanus Sulayman,” tandas saksi Agustinus.

Dalam keterangannya Agustinus juga menjelaskan saat berkunjung ke tempat hiburan malam, terdakwa dan mantan Kepala Cabang Surabaya menyewa jasa ladies (purel) untuk ditemani minum.

Baca Juga:  Maret Buka Jadwal Seleksi CPNS 2021, Menpan RB Sebut Jumlah Formasi

“ Ya sewa jasa cewe-cewe itu benar. Tapi soal biaya yang dikeluarkan untuk sewa jasa cewe dan minuman saya tidak tahu,” ujar saksi Agustinus.

Lanjut Agustinus ada sejumlah asset milik terdakwa Stefanus Sulayman dijadikan sebagai jaminan atau agunan dalam pengajuan kredit ke Bank NTT Cabang Surabaya yang mana seluruh aset itu diurus oleh Dewy staf dari terdakwa.

Baca Juga:  Saksi Berbalik Dukung Terdakwa Ali Antonius, Begini Kata Pengamat

Sekedar tahu, Sidang lanjutan ini dipimpin majelis hakim, Dju Jhonson Mira Manggi, S. H, MH didampingi hakim anggota, Ari Prabowo dan Ali Muhtarom. Turut hadir kuasa hukum terdakwa, Dr. Mel Ndaomanu, S. H, MH cs serta JPU, Herry C. Franklin, Emerensiana Jehamat dan Hendrik Tiip. (RL/ Gio)

  • Bagikan
error: Content is protected !!