Simon dan Kim Komitmen Sejajarkan Malaka Dengan Kabupaten Maju

  • Bagikan

TimorBerita.Betun || Bupati dan Wakil Bupati Malaka, Simon Nahak -Louise Lucky (Kim) Taolin berkomitmen untuk sejajarkan Malaka dengan kabupaten yang sudah maju di NTT. Politik sudah selesai saatnya semua bergandengan tangan membangun Malaka.

“Saatnya kita kerja untuk kemajuan daerah Malaka. Saya dan wakil bupati komitmen untuk memajukan Malaka sejajar dengan daerah-daerah lain di NTT yang sudah maju,” tandas Bupati Malaka, Simon Nahak saat serah terima jabatan (Sertijab) dari penjabat Bupati Malaka, Viktor Manek, Sabtu (1/5/2021).

Simon mengatakan pembangunan di Malaka akan diprioritaskan. Malaka sebagai daerah otonom baru perlu ditata lagi kedepannya. Janji kampanye sesuai visi misi dan program kerja segera direalisasikan selama kepemimpinan bersama wakilnya.

Baca Juga:  Jubir Demokrat Sebut, Banyak Rakyat Kangen Pemerintahan SBY Ketimbang Jokowi

“Kami menerima memori jabatan dari bupati Malaka masa jabatan tahun 2016-2021, untuk dipelajari secara seksama. Kami akan menkaji serta menelaah memori jabatan,” ungkapnya.

Selain itu, memperbaiki kinerja birokrasi Pemerintah Kabupaten Malaka sehingga fungsi pelayanan terhadap masyarakat menjadi lebih baik.

Menurut Simon, hal yang sudah baik tentunya dipertahankan. Yang kurang akan dibenahi, yang belum akan dilaksanakan, yang salah akan dibenarkan. Ini prinsip pembangunan yang harus dilaksanakan untuk mensejahterakan rai Malaka.

Baca Juga:  Warga Eks Timor Leste Akui "Roh" Ludofikus Taolin Ada Pada Kim Taolin

Cuma tahu, Simon Nahak dan Kim Taolin diambil sumpah dan dilantik oleh Gubernur NTT Viktor B. Laiskodat sebagai Bupati dan Wakil Bupati Malaka, di aula Eltari Kupang Senin (26/4/2021) lalu.

Simon Nahak dan Kim Taolin, di dukung lima kursi DPRD Malaka yakni PSI (1), PERINDO (1) dan PKB (3).

Visi, Terwujudnya Kabupaten Malaka yang berbudaya, berkarakter, mandiri, berakhlak, dan berkeadilan yang sejahtera.

Baca Juga:  Mahir Perbengkelan Setelah Dikirim Pemkab Belu, Begini Permintaan Pemuda

Grand designnya adalah Cukup Makan, Cerdas, Sehat, Kuat, Berantas Korupsi, Kolusi, Nepotisme (KKN).

Misi : Menyediakan Swasembada Pangan. Memperkokoh Adat Istiadat, kerukunan kehidupan beragama, seni budaya dan olahraga. Melaksanakan kegiatan Pemerintahan, Pembangunan dan kemasyarakatan yang berkualitas.
Melaksanakan tata kelola dalam semua aspek kehidupan demi mencapai kesejahteraan masyarakat Kabupaten Malaka. Melaksanakan Infrastruktur publik yang memadai.

Penjabaran Misi Program kerja Sakti,
S: Swasembada Pangan. A: Adat-istiadat, Agama,Seni Budaya dan Olah Raga.
K:Kualitas. T: Tata kelola. I: Infrastruktur. (Vigal)

  • Bagikan
error: Content is protected !!