Siswi SMAN Noemuti Timur Juara III Lomba Pidato Antar SMA Se-NTT

  • Bagikan

TimorBerita.Kefamenanu –Irene Ninu sswi kelas XII SMAN Noemuti Timur, Kabupaten Timor Tengah Utara keluar sebagai juara III lomba pidato virtual antar SMA Se-NTT.

Lomba yang diselenggarakan oleh UPT Perpustakaan Universitas Tmor ( Unimor) ini diselenggarakan rutin setiap tahun.

Persiapan dan pengalaman mengikuti lomba pidato tidak diragukan lagi, buktinya peserta Irene Ninu asal SMAN Noemuti Timur meraih juara yang sama di tahun lalu, meski hanya antar SMA se-daratan Timor.

Saat dikonfirmasi media ini, Irene Ninu siswi kelas XII SMAN Noemuti Timur mengaku bangga dan senang atas prestasi yang diraihnya. Ini sebuah kebanggaan untuk pribadi, keluarga, almamater sekolah dan daerah TTU.

Baca Juga:  Server Sudah Normal Silahkan Datangi Dukcapil TTU

” Saya merasa bangga karena tahun lalu saya bersama teman-teman lain juara, tapi tahun lalu hanya antar SMA sedaratann Timor, tahun Ini antar SMA se-NTT dan saya masih meraih juara. Saya bangga bisa sekolah di SMAN Noemuti Timur karena ada Lomba pasti kami ikut, guru-guru membimbing kami secara baik,” ujar gadis kelahiran Haekto 28 juni 2005.

Sementara itu Wakil Kasek Kurikulum SMAN Noemuti Timur, Fransiskus X. Tanu, mengatakan siswa peserta lomba sangat siap dalam lomba tingkat provinsi ini.

Baca Juga:  Sentuhan Paket Desa Sejahtera Didukung 10 Program utama dan 9 Program Penunjang

Siswinya yang menjuara lomba pidato tingkat provinsi kesiapan nya tidak diragukan lagi. Buktinya tahun lalu SMAN Noemuti Timur mendelegasikan 3 siswa dan berhasil meraih juara II, III dan IV.

” Untuk ini tahun kita kirim dua siswa dan hasilnya salah satunya keluar sebagai juara III. Kita sadar bahwa tahun ini antar SMA se-NTT jadi persaingannya lebih terbuka,” ujar Fransiskus Tanu yang juga guru pembimbing ini.

Sementara itu Kepala SMAN Noemuti Timur Dominikus Nitsae, menyampaikan proficiat untuk siswa peserta lomba yang berhasil juara. Juga siswa yang belum mendapat juara bahwa anda sudah berjuang.

Baca Juga:  Pertahankan eksistensi Organisasi Itankarai Gelar LKK di Tengah Wabah

Lanjut Dominikus setiap perlombaan apapun pasti sekolahnya wajib berpartisipasi dan tidak peduli siapapun lawannya. Pengalaman juara untuk SMAN Noemuti Timur sudah banyak yang diraih dibidang akademik dan olahraga ditingkat kabupaten dan Provinsi.
” Sekolah kami wajib ikut setiap perlombaan baik di tingkat mana pun. Kami tidak tidak pernah takut atau mundur selangkah pun kalau urusan kompetisi,” tandas Dominikus Nitsae yang juga Ketua PGRI TTU. (Rey/ Doni)

  • Bagikan
error: Content is protected !!